Kamis 07 Apr 2016 21:05 WIB

Widodo Cahyono Putro Sudah Tiba di Wisma Atlet Jakabaring

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Pelatih Timnas Indonesia U-21, Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya mewaspadai kekuatan Brunei Darussalam saat kedua tim bentrok di laga final Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Jumat (9/3/).
Pelatih Timnas Indonesia U-21, Widodo Cahyono Putro meminta anak asuhnya mewaspadai kekuatan Brunei Darussalam saat kedua tim bentrok di laga final Hassanal Bolkiah Trophy 2012, Jumat (9/3/).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Kepastian berakhirnya kontrak pelatih Sriwijaya FC Beny Dollo pasca turnamen Piala Bhayangkara terjawab sudah. Dipastikan, selanjutnya saat menghadapi kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 klub bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya, Palembang ini akan ditangani pelatih anyar.

Sosok pelatih yang akan menjadi pengganti Beny Dollo, Kamis (7/4) sudah tiba di Palembang dan sudah berada di Wisma Atlet di komplek Jakabaring Sport City (JSC) yang kini menjadi mess tempat tinggal para pemain klub berjuluk Laskar Wong Kito. Calon pelatih anyar tersebut adalah Widodo Cahyono Putro.

''Dia memang sudah ada di Palembang dan sekarang sudah ada di Wisma Atlet. Besok dia akan ada di lapangan bersama para pemain untuk mulai melakukan latihan perdana,'' kata Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC.

Achmad Haris belum bisa menjelaskan, apakah Widodo Cahyono yang akan menangani persiapan Sriwijaya FC berlaga di ISC 2016. ''Yang akan mengumumkan siapa pelatih dan pemain Sriwijaya FC akan langsung diumumkan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex dalam beberapa hari ke depan. Jadi kita tunggu saja,'' ujarnya.

Menurut mantan pelatih Persegres Gresik United, kedatangannya ke Palembang untuk memaparkan program kerja yang akan susun dengan manajemen dan belum ada penandatanganan kontrak. ''Saya berharap bisa menjadi pelatih tim besar seperti Sriwijaya FC,'' kata pelatih kelahiran 8 November 1970.

Pasca pernyataan Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang akan melakukan perombakan tim untuk berlaga di ISC 2016 termasuk tim pelatih, sejumlah nama pelatih top bersliweran di media dan disebut berpeluang menangani klub berjuluk Laskar Wong Kito.

Bersama Widodo, Direktur Augie Bunyamin Direktur Pertandingan dan Kompetisi PT Sriwijaya Optimis Mandiri -- perusahaan pengelola Sriwijaya FC -- sempat menyebut dua nama pelatih yang masuk nominasi yaitu pelatih asing Robert Rene Alberts dan pelatih lokal Jafri Sastra.

Selain tiga nama tersebut, menurut Achmad Haris, Sriwijaya FC juga ada agen yang menawari pelatih asing Alfred Riedl dengan asisten pelatih Wolfgang Pikal. Juga ada yang menawarkan mantan pelatih Persipura Osvaldo Lessa.

''Siapa yang akan dipilih dari nama-nama tersebut, nanti manajemen yang akan memutuskan,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement