Jumat 27 Jan 2023 04:52 WIB

Menanti Berkah Piala Dunia U-20, Kota Palembang Targetkan PAD Hingga Rp 1,2 Triliun

Kota Palembang ditunjuk sebagai salah satu lokasi tuan rumah.

FIFA Project Team Christian Schmolzer (kanan)  meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/1/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
FIFA Project Team Christian Schmolzer (kanan) meninjau Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/1/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya (GSJ) Jakabaring sebagai salah satu stadion penyelenggara Piala Dunia U-20 pada Mei 2023 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang, Sumatera Selatan, menyebutkan perhelatan PIala Dunia U-20 dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) daerah itu. Kepala Dispora Kota Palembang Isnaini Madani di Palembang, Kamis (26/1/2023), mengatakan terpilihnya Provinsi Sumsel khususnya Kota Palembang menjadi salah satu tuan rumah penyelenggara ajang olahraga internasional tersebut jelas berdampak positif.

"Pada penyelenggaraan ini kami dapat bagian aspek hospitality, maka dari itu kami juga mempersiapkan semua hal terkait itu," katanya.

Baca Juga

photo
Foto aerial Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) yang diperuntukkan untuk venue Piala Dunia U-20 2023 di Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan. Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) merupakan salah satu stadion yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 pada bulan Mei 2023 bersama lima stadion lainnya yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar Bali). - (ANTARA/Nova Wahyudi)

Ia mengatakan, sepak bola Piala Dunia U-20 yang dijadwalkan pertengahan tahun 2023 dipastikan banyak pengunjung yang datang, dan secara otomatis akan banyak pula menginap di hotel, membeli makanan khas Palembang, dan sebagainya.

"Meningkatnya PAD ini juga akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat di kota ini," katanya.

Sebelumnya capaian PAD Kota Palembang pada tahun 2022 senilai Rp1,17 triliun, namun pada tahun ini targetnya mengalami kenaikan menjadi Rp1,2 triliun.

"Ini juga diharapkan dapat memenuhi target PAD tahun 2023 sebab target saat ini merupakan paling besar," ujarnya.

Untuk persiapan menjelang piala dunia U-20 , Gubernur Sumsel Herman Deru menyebutkan Stadion Gelora Sriwijaya saat ini secara fisik sudah dalam keadaan siap untuk dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan dalam Piala Dunia U-20.

Dari proses pemantapan stadion yang berlangsung beberapa tahun terakhir itu tersisa sekitar 20 persen lagi yang salah satunya perawatan rumput lapangan, kata Herman Deru.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement