Selasa 26 Apr 2016 02:50 WIB

Lewandowski Incar Trofi Liga Champions untuk Guardiola

Robert Lewandowski
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski berharap bisa memberikan trofi Liga Champions sebagai hadiah perpisahan untuk pelatih Pep Guardiola yang akan bergabung Manchester City akhir musim ini.

Bayern Muenchen akan menghadapi tim racikan Diego Simeone, Atletico Madrid, pada laga pertama semifinal Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Rabu (27/4). Laga kedua sendiri berlangsung 3 Mei 2016.

Bayern juga selangkah lagi menjadi juara Bundesliga empat kali beruntun jika mengalahkan Borussia Moenchengladbach akhir pekan ini. Mereka juga akan berhadapan dengan Borussia Dortmund pada final Piala Jerman di Berlin pada 21 Mei.

"Luar biasa jika kami bisa mengucapkan selamat tinggal pada Pep Guardiola dengan memenangkan Liga Champions, itu akan menjadi hal yang menyenangkan setelah kami bersama-sama di Bayern. Saya berharap itu terjadi," kata Lewandowski seperti dikutip AFP, Selasa.

Guardiola juga diharapkan bisa memenangkan gelar ini setelah menjuarai Liga Champions dua kali bersama Barcelona ​​pada 2009 dan 2011.

Di sisi lain, Lewandowski yang tampil subur dengan mencetak 38 gol musim ini akan menghadapi pertahanan solid Atletico yang hanya kebobolan 16 gol di Liga Spanyol selama musim ini.

"Mereka memiliki pertahanan terbaik di Liga Spanyol," kata Lewandowski. "Sebagai striker, adalah tantangan untuk menghadapi tim yang kebobolan begitu sedikit, namun saya gembira bisa menghadapi mereka."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement