Kamis 28 Apr 2016 11:56 WIB

Minus Gathuessi, Sriwijaya FC Bawa 23 Pemain Hadapi Persib

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --Sriwijaya FC akan menghadapi Persib Bandung pada laga perdana Torabika Soccer Championship (TSC) di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/4). Laskar Wong Kito tak hadir dengan seluruh kekuatannya.

“Tim akan berangkat ke Bandung hari ini membawa 23 pemain. Satu pemain, Thierry Gathuessi kami tinggal karena kesehatannya belum pulih,” kata Achmad Haris sekretaris tim Sriwijaya FC, Kamis (28/4).

Menurut Achmad Haris, manajemen Sriwijaya FC memutuskan membawa seluruh pemain, minus Thierry, karena klub berjuluk Laskar Wong Kito akan menjalani dua laga tandang. Setelah menghadapi Persib Bandung, Sriwijaya FC akan menjalani laga kedua melawan Persiba di Balikpapan pada 6 Mei 2016.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro bersama anak-anak asuhannya akan terbang langsung ke Bandung dari bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II pada Kamis (28/4) sore.

“Sengaja kami pilih penerbangan sore agar pada pagi harinya seluruh pemain dapat berlatih terlebih dulu di Palembang,” kata Achmad Haris.

Penyerang Sriwijaya FC Alberto Goncalves bertekad menggagalkan berpesta kemenangan bobotoh para pendukung Persib Bandung pada laga perdana bagi kedua tim.

Menurut pemain yang menjadi top skorer turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara, setiap laga kandang Persib selalu diramaikan para pendukungnya. “Justru ini menjadi motivasi saya menggagalkan rencana pesta Bobotoh,” kata Alberto Goncalves.

Pemain asing asal Brasil ini optimistis klub berjuluk Laskar Wong Kito bisa menaklukkan Persib di kandangnya. Alasannya, saat ini Sriwijaya FC semakin solid. “Saya berharap chemistry dengan Hilton semakin kuat sehingga tim dapat mencetak banyak gol dan meraih kemenangan,” ujarnya.

Pada laga perdana melawan Persib, Firman Utina yang selama turnamen Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara cedera akan pulih dan siap menjadi motor pengatur serangan pemain depan Sriwijaya FC.

Pulihnya cedera mantan pemain Persib Bandung tersebut membuat motivasi Alberto Goncalves semakin tinggi. “Firman Utina sudah sembuh dari cedera. Ini membuat saya semakin semangat karena kami butuh pemain seperti dia untuk memberikan suplai bola dari tengah,” katanya. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement