Rabu 11 May 2016 04:39 WIB

Dramatis, West Ham Taklukan MU 3-2 di Upton Park

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Pemain West Ham, Antonio
Foto: AP Photo
Pemain West Ham, Antonio

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- West Ham United memberi kado terindah bagi para pendukungnya. Laga terakhir di Upton Park ditutup dengan keberhasilan West Ham menaklukan Manchester United 3-2. 

West Ham unggul cepat atas Manchester United di babak pertama, setelah sontekan Sakho ke sudut kanan gawang pada menit ke-9 gagal diantisipasi De Gea. Bermula dari pergerakan Lanzini di sisi kiri lapangan, umpan silang mengarah langsung disambar Sakho untuk membawa tuan rumah unggul. 1-0 untuk West Ham.

Setelah terkurung di babak pertama, pertandingan mulai seimbang di awal babak kedua lewat sejumlah inisiatif serangan yang dilakukan tim tamu. Usaha The Red Devil membuahkan hasil, Anthony Martial berhasil membawa Manchester United menyamakan skor, lewat sontekannya pada menit 51.

Umpan jauh De Gea langsung diterima barisan depan Manchester United, yang langsung diteruskan Juan Mata di sisi kanan untuk mengecoh barisan belakang The Hammers. Mengirim umpan silang ke depan gawang, Martial yang yang tanpa pengawalan berarti langsung menceploskan bola ke gawang. West Ham 1-1 Manchester United.

Seakan tidak puas, serangan Manchester United kembali membobol gawang Randolph untuk kedua kalinya pada menit 72, lewat pergerakan cantik Anthony Martial. Tersengat, anak-anak London berhasil membalas lewat sundulan Michail Antonio pada menit 76, yang kembali membuat skor imbang. West Ham 2-2 Manchester United.

Bahkan, West Ham kembali memimpin pertandingan setelah pada menit 80, umpan manis Payet berhasil dikonversi menjadi gol lewat sundulan Winston Reid. Lemahnya barisan belakang The Red Devil memaksa David De Gea, untuk ketiga kalinya harus memungut bola dari gawangnya sendiri. 3-2 West Ham memimpin.

Setelah saling membalas gol, jual beli serangan terus dipertontonkan kedua tim di penghujung pertandingan. Sampai peluit panjang dibunyikan, West Ham berhasil menjaga keunggulan dan mempersembahkan tiga angka di depan para suporter yang memenuhi Upton Park. West Ham 3-2 Manchester United.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement