Rabu 11 May 2016 05:08 WIB

Laga Pamungkas Upton Park

West Ham United
Foto: AP Photo
West Ham United

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- West Ham United berhasil membekuk Manchester United dengan skor 3-2 dalam laga susulan pekan ke-35 Liga Utama Inggris di Stadion Upton Park, London, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut diperoleh berkat gol-gol yang dicetak Diafra Sakho, Michail Antonio dan Winston Reid, masing-masing pada menit 10, 76 dan 80, sementara MU membalas lewat dwigol Anthony Martial pada menit 51 dan 72. 

Berkat kemenangan tersebut, West Ham naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 62 poin, menggusur Southampton (60) dari posisi tersebut.

Sedangkan MU (63) yang memasuki laga dengan asa memasuki empat besar klasemen harus mengadu nasib mereka di pekan pamungkas sekaligus mengharapkan hasil buruk dialami rival sekotanya, Manchester City (65) yang saat ini menduduki urutan keempat.

Di sisi lain bagi West Ham, meski hanya terpaut tiga poin dari City, kecil kemungkinan bagi mereka untuk merebut posisi empat karena selisih agregat gol yang sulit dikejar di laga pamungkas.

Laga tersebut dilangsungkan setelah mengalami penundaan selama 45 menit lantaran penyerangan yang dilakukan penggemar tuan rumah kepada bus yang ditumpangi tim MU.

Tampil di hadapan penggemarnya untuk laga kompetitif pamungkas di Stadion Upton Park sebelum hijrah ke Stadion Olimpiade baru pada musim depan, West Ham bermain dengan penuh percaya diri dan mengambil inisiatif serangan sejak tendangan pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement