Kamis 19 May 2016 11:38 WIB

Brocchi: Milan tidak Siap Menghadapi Juventus

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini
Cristian Brocchi
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Cristian Brocchi

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Cristian Brocchi mengeluarkan pernyataan mengejutkan jelang final Coppa Italia kontra Juventus. Menurut dia, kesiapan timnya belum cukup menghadapi jawara Serie A itu.

Brocchi menyinggung performa Milan ketika melawan AS Roma pada pekan terakhir Liga Italia. Kala itu, bermain di San Siro, armada Rossoneri dicukur 1-3. 

Ini membuat kepercayaan dirinya menurun jelang Coppa. "Kekecewaan ketika melihat permainan kami melawan Roma, menunjukkan tim ini tidak siap untuk final (Coppa Italia)," kata allenatore 40 tahun kepada La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Kamis (19/5).

Kendati demikian. Milan, menurut dia, sudah mempelajari taktik Juventus. Ia meminta seluruh penggawa Il Diavolo mengelurkan kemampuan terbaik. 

Brocchi tidak takut apapun hasilnya. Menurutnya sejauh musim ini bergulir pasukan merah hitam sudah bermain di bawah penampilan terbaik. "Jika menang di Coppa tidak akan mengubah musim. Musim ini akan tetap negatif," ujarnya.

Milan berada di peringkat ketujuh klasemen akhir Serie A. Jika ingin lolos ke Liga Europa, maka trofi Coppa jalan satu-satunya. Pertandingan final kompetisi kelas dua negeri Spaghetti ini berlangsung di Olimpico, Roma, Ahad (22/5) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement