Senin 30 May 2016 02:06 WIB

Pelatih Mitra Kukar Beberkan Rahasia Sukses Menahan Imbang Sriwijaya FC

Rep: Maspril Aries/ Red: M Akbar
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pelatih Persiwa Wamena, Subangkit (tengah), mengawasi sejumlah pemainnya yang menggelar sesi latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, Pelatih Mitra Kukar Subangkit membeberkan rahasia sukses anak asuhnya yang menahan imbang Sriwijaya FC tanpa gol di di Stadion Gelora Sriwijaya, Ahad (29/5) malam.

Ia mengatakan sejak awal dirinya sudah mengetahui Sriwijaya FC akan bermain terbuka. Sriwijaya FC berbahaya tapi kami bisa menahan tekanan mereka. ''Taktik kami bisa berjalan baik, dan kami bisa mematikan serangan mereka,'' ujarnya.

Menurut mantan pelatih Sriwijaya FC keberhasilan anak-anak asuhannya meredam serangan gencar Supardi Nasi dan kawan-kawan adalah dengan menghentikan pergerakan dua pemain depan Sriwijaya FC Beto Goncalves dan Hilton Moreira.

''Saya instruksikan anak-anak untuk bermain bertahan dan mematikan aliran bola ke Beto dan Hilton. Taktik yang kami terapkan berhasil,'' ujarnya.

Pada laga pekan ke lima Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 Sriwijaya FC gagal kembali ke puncak klasmen menggeser Arema Cronus. Sriwijaya FC bertengger di posisi kedua dengan poin 9 dan di bawahnya Mitra Kukar yang juga meraih poin 9 namun kalah selisih gol dari Sriwijaya FC. 

Permainan gemilang dan ketangguhan penjaga gawang Mitra Kukar Shahar Ginanjar mampu menggagalkan target Sriwijaya FC meraih tiga poin di kandangnya sendiri stadion Gelora Sriwijaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement