Selasa 14 Jun 2016 09:36 WIB

Tahan Imbang Venezuela 1-1, Meksiko Hindari Argentina di Perempat Final

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Jesus Corona (bawa bola) mencetak gol Meksiko untuk menyamakan kedudukan 1-1 lawan Venezuela.
Foto: REUTERS/Troy Taormina-USA TODAY Sports
Jesus Corona (bawa bola) mencetak gol Meksiko untuk menyamakan kedudukan 1-1 lawan Venezuela.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Timnas Meksiko menjadi juara Grup C Copa America Centenario 2016. Posisi puncak di fase penyisihan itu dipastikan setelah menahan imbang Venezuela 1-1 di NRG Stadium, Houston, Texas, Amerika Serikat pada Selasa (14/6) pagi WIB.

Hasil imbang tersebut membuat Meksiko memimpin klasemen Grup C dengan perolehan tujuh poin sekaligu terhindar dari pertemuan melawan Argentina pada babak perempat final.

Venezuela juga memiliki poin sama. Namun selisih gol membuat Meksiko lebih berhak berada di puncak ketimbang Venezuela.

Dalam pertandingan final babak fase grup itu, sebetulnya Meksiko tertinggal lebih dahulu. Gol cepat dari Jose Velazquez di menit ke-10 babak pertama, membuka keunggulan pertama bagi Venezuela. Skor 1-0 itu, bertahan hingga babak pertama usai.

Tak mau berhadapan dengan Argentina pada perempat final, Meksiko berupaya mengejar ketertinggalan dan tampil dominan. Setelah nyaris putus asa, gol yang dinanti hadir sepuluh menit menjelang laga berakhir.

Jesus Corona berhasil membobol gawang Venezuela sekaligus memastikan timnya tampil sebagai juara grup. Meksiko akan menghadapi runner up Grup D yang kemungkinan diisi oleh Cile atau Panama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement