Kamis 30 Jun 2016 13:16 WIB

Sriwijaya FC Waspadai Persipura Jayapura

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Sriwijaya FC
Foto: Antara
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Laga terakhir Sriwijaya FC di bulan Ramadhan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City (JSC), Ahad (3/7).

Dalam menghadapi tim dari Papua tersebut mantan pemain Persipura Alberto Goncalves memperingatkan koleganya di Sriwijaya FC untuk terus waspada saat bertanding melawan Sriwijaya FC. Sekalipun pertandingan tersebut di kandang sendiri.

“Saya mengingatkan kawan-kawan yang lain agar mewaspadai Persipura sepanjang pertandingan, karena saya tahu betul kualitas mereka,” kata pemain yang kerap disapa Beto ini, Kamis (30/6).

Beto adalah mantan pemain yang cukup lama memperkuat Persipura Jayapura. Saat datang dari Brasil ke Indonesia, klub pertama yang diperkuatnya adalah Persipura sejak 2007.

Di klub yang bermarkas di timur Indonesia itu, Beto memiliki banyak kenangan indah, bersama klub berseragam hitam merah itu ia menjadi top skor kompetisi kasta tertinggi Indonesia dan meraih gelar juara bersama Persipura. Dan laga pada 3 Juli akan menjadi pertandingan yang emosional baginya.

Beto mengungkapkan, “Sekarang saya sudah bersama Sriwijaya FC dan saya fokus bagaimana nantinya memberikan kemenangan untuk tim.”

Menurut Beto, Persipura memiliki banyak pemain dengan bakat alam dan skilsl yang luar biasa. “Mereka memiliki semangat pantang menyerah dan punya daya juang yang tidak mudah lelah. Spirit itu yang membuat Persipura selama ini sukses menjadi salah satu tim papan atas di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Beto, meski kini materi pemain Persipura saat ini sudah banyak berubah, namun ciri khas permainan anak-anak Persipura tidak pernah berubah.

“Di setiap pertandingan mereka tidak mau kalah dan terbukti meski start kurang baik pada pertandingan awal, sekarang Persipura sudah masuk ke papan atas klasemen ISC,” kata pemain yang juga pernah memperkuat Arema Cronus.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement