Sabtu 09 Jul 2016 13:51 WIB

Peter Cech Pensiun dari Timnas Republik Ceska

Rep: (Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Petr Cech
Foto: EPA/EDDY LEMAISTRE
Petr Cech

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Kiper andalan tim nasional Republik Ceska Petr Cech mengumumkan pensiun dari ajang sepak bola internasional. Sehingga ajang bergengsi Piala Eropa 2016 merupakan yang bagi Cech di bawah mistar gawang Republik Ceska usai satu dekad.

Kiper yang kini merumput bersama Arsenal ingin lebih fokus membawa klubnya berprestasi di seluruh ajang. Kiper yang pernah menjadi andalan Chelsea, itu memulai kariernya di timnas sejak tahun 2002 silam.

Selama ini, Cech telah mengoleksi 124 caps. Dengan catatan itu menjadi dirinya sebagai pemain yang paling banyak membela Republik Ceska sejauh ini.

"Ini tidak ada hubungannya dengan kegagalan timnas Republik Ceska di Piala Eropa 2016. Saya merasa sudah tak mampu meneruskan ini di timnas. Kami sendiri merasa sukses di ajang tersebut meski kenyataannya tidak." kata Cech seperti dikutip dari Daily Mail, Jumat (8/7).

Cech menambahkan selama membela negaranya dia selalu mengerahkan seluruh kemampuannya. Namun, ada saatnya dirinya harus mengurangi beban yang dipinggulnya sebagai pemain profesional, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk dirinya.

Sebenarnya Cech masih ingin menjaga gawang Republik Ceska hingga babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Hanya saja bekas kiper Chelsea itu menilai waktu dua tahun waktu yang sangat lama. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement