Jumat 15 Jul 2016 20:37 WIB

PSSI Tunjuk Eduard Tjong Latih Timnas U-19

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Eduard Tjong
Foto: indonesiansc.com
Eduard Tjong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSSI mengumumkan Eduard Tjong sebagai pelatih tim nasional Indonesia U-19. Mantan pelatih PS TNI tersebut ditunjuk sebagai pelatih interim untuk mengikuti turnamen Piala AFF U-19 2016 di Hanoi, Vietnam pada 11-25 September.

"PSSI perkenalkan pelatih interim timnas U-19 untuk turnamen AFF U-19, Eduard Tjong yang akan menukangi timnas U-19," kata Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim, di Kantor PSSI di Komplek Rasuna Kuningan Jakarta, Jumat (15/7).

Azwan mengatakan penunjukkan Tjong sudah atas persetujuan Komite Eksekutif PSSI. Ia mengakui Tjong tidak melewati tahap uji kelayakan dan kepatutan karena waktu yang mepet untuk persiapan timnas U19.

Status Tjong sebagai pelatih interim ini nantinya kata Azwan bisa diperpanjang sebagai pelatih permanen andai bekas pelatih Persiba Balikpapan itu bisa sukses di Piala AFF U19 2016

Indonesia U19 kata Azwar sudah harus segera mempersiapkan tim agar sudah matang pada turnamen di Hanoi nanti. Karena kondisinya timnas sudah lama absen di turnamen resmi karena Indonesia baru saja lepas dari sanksi FIFA.

Azwar berharap Tjong dapat berbuat yang terbaik untuk timnas. Apalagi Indonesia berada di grup B yang berisikan tim-tim kuat seperti Australia, Thailand, Myanmar, Kamboja dan Laos.

"Kita berikan dukungan kepada Coach Edu (Eduard Tjong) dan para pemain kita nanti," ucap Azwan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement