Sabtu 23 Jul 2016 12:35 WIB

Jadwal ISC U-21 Disesuaikan dengan ISC A

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Joko Driyono
Foto: www.goal.com
Joko Driyono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Gelora Trisula Semesta (PT GTS) selaku operator turnamen telah menetapkan jadwal turnamen berjangka panjang, Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21. Rencananya ISC U-21 akan dimulai pada 6 Agustus 2016.

Namun jadwal tanding ISC U-21 tersebut akan disesuaikan dengan laga ISC A. Hal itu dilakukan agar ISC U-21 memiliki penonton, sehingga lebih dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kepastian itu disampaikan langsung oleh, direktur utama PT GTS, Joko Driyono di Hotel Park Lane.

Sebelumnya, ISC U-21 sendiri merupakan salah satu program PT GTS dalam menggelar turnamen berjangka panjang untuk mengisi kekosongan, pasca dibekukannya PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Selain ISC U-21 dan ISC A, PT GTS juga memutar ISC B, Liga Nusantara, dan Piala Suratin.

Rencananya, 18 klub peserta ISC U-21 akan dibagi menjadi tiga grup yaitu barat, tengah, dan timur. Untuk barat dan tengah sistem pertandingan home dan away, sementara timur home turnamen.

Selain itu, jadwal ISC U-21 akan berbarengan dengan tim seniornya. Maka dengan demikian, klub U-21 akan bertanding terlebih dahulu sebelum klub senior bermain. Bahkan laga ISC U-21 bakal digelar di hari dan venue yang sama, hanya berbeda jam tanding saja.

"Misalnya, kalau klub senior tanding pukul 19.00, maka ISC U-21 berlaga pada pukul 16.00. Pastinya ISC U-21 bermain lebih dulu," kata Joko Driyono, Jumat (22/7) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement