Sabtu 06 Aug 2016 11:26 WIB

Menpora Optimistis Tim Panahan Bawa Pulang Medali Olimpiade

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Menpora Imam Nahrawi.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Menpora Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengharapkan hari pertama di Olimpiade 2016 atlet Indonesia mampu tampil gemilang. Imam optimis, atlet-atlet Indonesia bisa fokus untuk membawa pulang medali dari pesat olah raga terbesar di dunia yang di selenggarakan di Rio De Janeiro, Brasil tersebut.

"Syukur bisa (medali) emas," kata Imam, lewat pers rilis yang dikirimnya pada Sabtu (6/8). Di hari pembukaan Olimpiade 2016, Sabtu (6/8) WIB, Imam sengaja bertandang ke lokasi tanding di Rio De Janeiro. Kelompok panahan yang pertama kali dia sambangi untuk memberikan sokongan moral.

Kelompok panahan, menjadi laga pembuka atlet Indonesia di Olimpiade Rio kali ini. Imam yakin, para 'Arjuna Indonesia' mampu memberikan hasil terbaik di Olimpiade ke-31 tahun ini. "Meskipun lawan-lawan yang dihadapi sangat tangguh, saya optimistis atlet-atlet kita bisa fokus untuk mempersembahkan medali," ujar Imam.

Pada olimpiade tahun ini, Indonesia menyertakan empat atlet panahan. Mereka terdiri dari, Riau Ega Agata Salsabila, Muhammad Hanif Wijaya dan Hendra Purnama di sektor putra. Di nomor putri, yaitu Ika Yuliana Rochmawati.  Untuk nomor beregu putra, Indonesia mempercayakan Riau Ega, Hanif Wijaya dan Hendra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement