Sabtu 13 Aug 2016 16:58 WIB

Sriwijaya FC Siap Lengserkan Arema dari Puncak Klasemen

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)
Foto: Antara/Nova Wahyudi
Pemain Sriwijaya FC (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pekan ke-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A Sriwijaya FC dijadwalkan menjamu Arema Cronus di Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Ahad (14/8).  Laskar Wong Kito siap melengserkan Singo Edan dari puncak klasemen sementara ISC A dengan mengalahkannya.

Namun hal itu bukanlah pekerjaan mudah bagi Sriwijaya FC, mengingat Singo Edan tengah dalam tren positif.  Pernyataan itu disampaikan langsung sang pelatih Widodo C Putro. 

Apalagi pada pertandingan nanti dipastikan tidak akan diperkuat oleh top skor sementara tim, Alberto Goncalves. Penyerang asal Brasil ini memang harus absen karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan surat resmi larangan bermain pun sudah diterima manajemen SFC dari PT Gelora Tri Semesta (GTS) selaku operator ISC A.

Widodo mengaku sangat kehilangan pemain andalannya tersebut untuk melawan tim sekuat Arema. Meski begitu, Widodo mengaku sudah menyiapkan pemain pengganti di posisi Beto dan menegaskan pihaknya tidak akan menyerah dengan hal ini.

Sebab sebanyak 22 pemain yang setiap harinya dilatih dengan program yang sama dan saat diturunkan semuanya harus siap. “Pasti saya sudah siapkan penganti dan taktik melawan Arema. Kami tidak boleh menyerah hanya karena kehilangan satu pemain," kata Widodo seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (13/8).

Saat ini Sriwijaya FC bertengger di peringkat tiga klasemen sementara ISC A dengan koleksi 26 poin. Dari 14 laga yang telah dijalani, Sriwjaya FC sudah meraih tujuh kemenangan, lima kali hasil imbang dan baru menelan dua kekalahan. Laskar Wong Kito hanya tertinggal 4 poin dari Arema Cronus yang berada di posisi teratas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement