Sabtu 20 Aug 2016 18:28 WIB

Villingen Vs Schalke, Laga tak Seimbang

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Fernan Rahadi
Sead Kolasinac from Schalke celebrates after scoring the 1-1 goal during the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and FC Schalke 04 in Augsburg, Germany, 13 December 2015.
Foto: EPA/STEFAN PUCHNER
Sead Kolasinac from Schalke celebrates after scoring the 1-1 goal during the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and FC Schalke 04 in Augsburg, Germany, 13 December 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, FREIBURG -- FC Schalke 04 akan bertandang ke markas FC 08 Villingen pada laga perdana DFB Pokal yang akan digelar di Dreisamstadion, Sabtu (20/8) malam WIB. Royal Blues dipastikan bakal menurunkan skuat utamanya di bawah arsitek Markus Weinzierl untuk meraih tiga angka.

Meskipun Bundesliga musim baru masih akan bergulir pekan depan namun tim-tim besar Liga Jerman bakal bertanding lebih awal di ajang DFB Pokal 2016/2017. Beberapa tim akan bertemu untuk memastikan lolos dari babak 32 besar.

Schalke akan bertandang ke Villingen klub yang berkutat di kasta keenam Liga Jerman. The Royal Blues diprediksi bakal tampil dominan dan mampu meraih hasil positif dari lawannya, meski harus tampil di hadapan para pendukung tuan rumah.

Skuat asuhan Markus Weinzierl berada dalam kondisi cukup baik setelah kembali dari kamp pelatihan mereka di Mittersill, Austria beberapa pekan lalu. Weinzierl mengatakan saat ini timnya optimis dalam menatap musim baru dan tentunya pertandingan resmi perdana mereka melawan Villingen di DFB Pokal.

"Kami memiliki pramusim sangat panjang di mana kami telah menghabiskan banyak pekan bersama-sama tim. Perkejaan keras dan usaha untuk menatap musim baru telah kami lakukan dengan bekerja keras selama latihan pramusim. Kami kan buktikan di laga pertama jelang Bundesliga yakni melawan Villingen di DFB Pokal sebelum menghadapi Frankfrut," ujar Weinzierl dilansir laman resmi Schalke, Kamis (18/8).

Sementara itu, bek anyar Schalke Sascha Riether menilai dirinya dan rekan setim tidak sabar untuk tampil di ajang perdana DFB Pokal maupun Bundesliga. Ia mengatakan harapan para fan yang datang untuk menyaksikan timnya berlaga membantu meningkatkan kepercayaan diri tim.

Kemenangan di laga uji coba melawan Athletico Bilbao dirasakan sebagai kebahagian oleh Sascha. Ia merasa hasil tersebut mendatangkan aura positif. "Kami akan memiliki banyak pertandingan selama musim ini bergulir. Saya yakin semua pemain sudah siap. Tujuan kami adalah melangkah sejauh mungkin dan langkah awal akan kami buktikan melawan Villingen," katapemain berusia 33 tahun itu dilansir laman resmi klub.

Lebih lanjut, Weinzierl diprediksi menurunkan para pemain terbaiknya di laga melawan Villingen, hal itu dilihat dari penampilan tim selama kamp pelatihan di Austria.

Di posisi penjaga gawang Schalke akan kembali menurunkan Ralf Fahrmann di belakang dua bek tengah Joel Matip dan Benedikt Howedes. Sedangkan untuk sisi sayap sebelah kiri pemain muda Leon Goretzka bakal dipercaya tampil ditemani oleh Younes Belhanda di sebelah kanan. Max Meyer akan menjadi playmaker di jantung lini tengah Schalke untuk memberikan umpan-umpan matang kepada striker Klass Jan-Huntelaar.

Di sisi lain, tuan rumah tampaknya menanti sebuah keajaiban untuk dapat menaklukan Si Biru. Namun meskipun dipandang sebelah mata pelatih Villingen, Jago Maric, menegaskan timnya tidak akan menjadi bulan-bulanan Schalke. Mereka akan memberikan perlawanan seperti seorang spartan di medan pertempuran.

"Kami menghadapi tim besar (Schalke), saya tidak mau melempar handuk terlebih dahulu. Kami bisa membuktikan kami adalah tim yang tidak bisa dianggap remeh," tegasnya seperti dimuat surat kabar Jerman, Schwarzwaelder, tengah pekan ini.

Kemenangan pada laga sebelumnya juga memupuk rasa optimisme Villingen jelang melawan Schalke di turnamen DFB Pokal. Gelandang serang Villingen, Nedzad Plavci menegaskan Schalke akan mendapatkan tekanan sepanjang laga. "Kami bekerja dengan keras untuk membuktikan kepada para fan dan juga lawan bahwa Villingen mampu bersaing di pentas yang lebih tinggi," tuturnya.

Kedua tim baru dua kali bertemu. Dari hasil pertemuan tersebut Schalke mengantongi kemenangan masing-masing 5-0 dan 2-0.

Rekor Pertemuan

04/07/13    Schalke    5-0    Villingen

17/07/12    Villingen    0-2    Schalke

Prediksi Susunan Pemain

Schalke (4-2-3-1)

Pelatih : Markus Weinzierl

Penjaga gawang : Fahrmann

Bek tengah : Matip, Howedes

Bek kiri : Kolasinic

Bek kanan : Sascha

Gelandang tengah : Geis, Neustadter

Gelandang sayap kiri : Goretzka

Gelandang sayap kanan : Belhanda

Gelandang serang : Meyer

Penyerang tengah : Huntelaar

Villingen (4-2-3-1)

Pelatih : Jago Maric

Penjaga gawang : Miletic

Bek tengah : Ketterer, Reho

Bek kiri : Raab

Bek kanan : Bak

Gelandang tengah : Serpa, Sari

Gelandang sayap kiri : Ceylan

Gelandang sayap kanan : Yelken

Gelandang serang : Plavic

Penyerang tengah : Kaminski

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement