Sabtu 20 Aug 2016 17:57 WIB

Claudio Pizarro, Pencetak Gol Tercepat Timnas Peru

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Fernan Rahadi
Claudio Pizarro
Foto: top-footballplayrs.blogspot.com
Claudio Pizarro

REPUBLIKA.CO.ID, 20 Agustus 2003 merupakan tanggal yang tak akan terlupakan bagi striker Claudio Pizarro. Ia mencetak gol tercepat dalam sejarah tim nasional Peru.

Pizarro berhasil merobek gawang tim nasional Meksiko pada detik ke-18 dalam laga persahabatan. Kedua tim saat itu bertemu di Stadion Giants, New Jersey.

Gol Pizarro itu dicetak lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti dan membuat Peru unggul 1-0. Akibat gol tersebut, Meksiko kemasukan gol pertamanya dalam enam pertandingan terakhir.

Tak lama, gelandang Carlos Zegarra membuat Peru unggul 2-0 pada  menit ke-31. Dua menit kemudian Nolberto Solano membukukan satu gol lagi untuk timnas yang berjuluk La Blanquirroja ini.

Setelah turun minum, Meksiko akhirnya mampu mencetak gol balasan pada menit ke-54 lewat gol Mariano Trujillo. Meski begitu, Meksiko tetap tak mampu membalikkan keadaan.

Pertandingan ini sempat terhenti pada menit ke-68 karena sebuah perkelahian di lapangan. Akibatnya dua pemain Peru (Pizarro dan John Galliquio) drtys dua pemain Meksiko (Omar Briceno dan Jared Borgetti) diusir ke luar lapangan.

Pizarro yang bernama lengkap Claudio Miguel Pizarro saat ini tercatat sebagai pemain Werder Bremen sejak 2015. Tercatat selama karier sepak bolanya, ia pernah menjadi pemain Chelsea dan Bayern Muenchen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement