Sabtu 20 Aug 2016 22:05 WIB

Babak Pertama, Watford Tahan Imbang Chelsea tanpa Gol

Rep: mgrol80/ Red: Israr Itah
Gelandang Chelsea Eden Hazard (tengah) dijaga dua pemain Watford.
Foto: REUTERS/Hannah McKay
Gelandang Chelsea Eden Hazard (tengah) dijaga dua pemain Watford.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Watford bermain apik saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, Sabtu (20/8). Diluar dugaan, Watford mampu meladeni permainan Chelsea dan berhasil menahan imbang tamunya 0-0 pada akhir babak pertama.

Sejak kick-off, kedua sudah bermain dalam tempo tinggi. Kedua tim menampilkan permainan terbaiknya dengan lebih mengandalkan serangan dari sisi sayap.

Watford terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan dan berinisiatif mendobrak pertahanan Chelsea. Akan tetapi tembok yang dibangun oleh tim asuhan Antonio Conte sulit dijebol oleh para pemain Watford yang kesulitan memasuki kotak 16.

Sebaliknya, Chelsea yang mengandalkan serangan balik cepat juga tak bisa berbuat banyak. Sebab para pemain Watford dengan cepat menutup alur passing para pemain depan Chelsea. Ahasil selama 45 menit pertama, kedua tim lebih banyak berkutat di tengah.

Pada menit ke- 19 Troy Deeney mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Eden Hazard, satu menit berselang giliran Gary Cahill mendapatkan kartu kuning setelah melanggar Capoue.

Usaha Watford nyaris terbayar dengan gol pada pada menit ke- 24. LEwat sebuah sekma serangan, Nordin Amrabat lolos di sisi kiri pertahanan Chelsea dan melepas umpan silang. Sayangnya, sebelum bola berhasil digapai rekannya Odion Ighalo, bek Chelsea cepat memotong bola.

Ini menjadi peluang terbaik yang tercipta sepanjang 45 menit pertama. Sepanjang babak pertama Chelsea memenangi penguasaan bola dengan perbandingan 53,6 persen berbanding 46,4 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement