Ahad 21 Aug 2016 19:49 WIB

Barito Putra Kalahkan Persiba 3-1

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Barito Putra (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Barito Putra (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Barito Putra berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan 3-1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Champions (ISC) 2016 di Grup A.

Kemenangan ini membawa klub berjuluk Laskar Antasari itu ke urutan ke-14 dengan mengantungi 16 poin. Sedangkan Persiba, masih belum beranjak dari peringkat ke-11 klasemen dengan catatan 19 poin.

Saat pertandingan awal, sebetulnya tim tuan rumah tertinggal. Meski tampil bermain menekan, namun tim tamu punya pertahanan solid. Aksi permaianan Barito tak mampu menembus pola pertahanan Persiba. Di menit ke-38, serangan balasan Persiba mampu mencetak gol ke gawang Barito.

Tertinggal satu gol membuat Barito semakin garang melakukan serangan ke gawang Persiba. Tetapi, sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 1-0 tidak berubah. Keunggulan sementara milik Persiba atas Barito.

Memasuki babak kedua, para pemain Barito tak ingin membuat penontonnya kecewa di rumah sendiri. Serangan demi serangan dilakukan agar kedudukan menjadi sama. Upaya itu berhasil lewat gol di menit ke-46 lewat sepakan Yongki Ariwibowo.

Skor 1-1 di awal babak kedua, membuat para pemain tuan rumah lebih percaya diri. Pola permainan tuan rumah tak berubah dengan aksi menembus lini pertahanan tamu. Hasilnya, di menit ke-62 pertahanan Persiba dan mampu membendung pola permainan Barito yang berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-1.

Belum puas dengan keunggulan tersebut, Barito tak menurunkan intensitas permainan. Justeru para pemain Persiba yang mulai tampak tak fokus dengan beberapa kali melakukan kesalahan. Tujuh menit menjelang berakhirnya pertandingan pemain Rizky Pora berhasil membuat gol ke-3 untuk Barito. Hingga laga selesai skor 3-1 tidak berubah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement