Jumat 09 Sep 2016 23:53 WIB

Mourinho: City Lebih Berbahaya tanpa Aguero

Sergio Aguero
Foto: Reuters/Jason Cairnduff
Sergio Aguero

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Jose Mourinho percaya Manchester City akan jadi lawan yang lebih sulit dijinakkan tanpa Sergio Aguero. Penyerang timnas Argentina ini menjalani hukuman larangan bermain sehingga tak bisa memperkuat City menghadapi MU dalam laga derby Manchester di Old Trafford, Sabtu (9/9).

"Ketika Aguero tersedia kita tahu bahwa dia bermain, kami tahu formasi mereka dan dinamika mereka, tidak ada keraguan.

Jika dia siap, dia akan bermain. Tapi sekarang dia tidak bermain, sementara mereka memiliki skuat yang luar biasa dalam hal pilihan dan ada banyak hal yang bisa dilakukan (Pep Guardiola, pelatih City,"kata Mourinho seperti dikutip Reuters, Jumat (9/9).

Mourinho mengatakan Guardiola bisa memutuskan untuk menurunkan Kelechi Iheanacho atau Raheem Sterling. Opsi lainnya, David Silva menjadi pemyerang palsu.

"Jelas bahwa mereka memiliki banyak pilihan," kata Mourinho.

Akibatnya, kata mantan pelatih Chelsea ini, MU harus mempersiapkan tim dengan cermat. Setiap opsi yang mungkin muncul dipelajari dan dibuat antisipasinya untuk mengurangi ketidakpastian dalam permainan.

"Ini lebih sulit," ucapnya.

Dalam laga ini, Mou bisa menurunkan hampir seluruh pemainnya termasuk Henrikh Mkhitaryan. Pemain Armenia itu sebelumnya menderita cedera lutut tapi sudah bisa bermain meskipun tidak 90 menit.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement