Kamis 15 Sep 2016 22:02 WIB

Setelah Taklukkan MU, Pemain Sriwijaya FC Libur Panjang

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Tim Sriwijaya FC
Foto: indonesiansc.com
Tim Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Setelah melibas Madura United (MU) di Stadion Bangkalan, Madura dengan skor telak 5 – 2 pada Rabu (14/9), para pemain Sriwijaya FC mendapat kesempatan menikmati libur panjang. Sebab, jadwal pertandingan Laskar Won Kito selanjutnya baru berlangsung pada 2 Oktober melawan Bhayangkara FC.

Menurut Sekretaris Sriwijaya Fc Achmad Haris, libur diberikan kepada para pemain setelah manajemen Sriwijaya FC menerima pemberitahuan jadwal pertandingan berikutnya yang dikeluarkan PT Gelora Tri Semesta (GTS) sebagai operator Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Kembali dari Madura, hampir seluruh pemain memilih pulang ke daerah masing-masing untuk bertemu dengan keluarga. “Hanya enam pemain yang pulang ke Palembang,” ujar Achmad Haris, Kamis (15/9).

Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro akan mengatur program selama masa jeda, termasuk lamanya durasi masa libur, dan akan membahasnya dengan manajemen Sriwijaya FC. 

Widodo menjelaskan ada beberapa opsi yang sudah disiapkannya terkait rencana libur para pemain. Di antaranya mempersiapkan pemusatan latihan untuk persiapan melawan Bhayangkara FC di Solo, Yogyakarta, atau tetap di Palembang.

"Itu semua akan dibahas dengan manajemen,” ujarnya.

Mantan asisten pelatih tim nasional itu juga memperingatkan para anak asuhnya untuk menjaga kondisi fisik selama mengisi masa liburan di daerahnya.

Sementara itu Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex yang kini maju mencalonkan diri sebagai Wakil Ketua Umum PSSI pada Kongres PSSI di Makassar memberikan apresiasi kepada seluruh pemain dan ofisial atas kemenangan telah dari Madura United.

“Dengan meraih kemenangan dari Madura United, Sriwijaya FC kini kembali ke jalur juara ISC 2016. Ini luar biasa. Saya ucapkan selamat, ini kemenangan kita semua, kemenangan pemain, pelatih dan masyarakat Sumsel. Terutama kepada pemain dan pelatih saya berikan apresiasi,” kata Dodi.

Pada putaran kedua ISC 2016, dari tiga pertandingan yang sudah dijalani Sriwijaya FC sampai pekan ke-20 seluruhnya diraih dengan kemenangan cukup besar. Menang dari Persiba Balikpapan dengan skor 3 – 1, kemudian menang dari Persib Bandung dengan skor 3 – 0 dan menang telak di kandang Madura United dengan skor 5 – 2. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement