Sabtu 01 Oct 2016 08:36 WIB

Thierry Henry Ragukan Arsene Wenger Jadi Manager Inggris

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ilham
Arsene Wenger
Foto: REUTERS/Russell Cheyne
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Thierry Henry mengungkapkan keraguannya mengenai Arsene Wenger bisa menjadi manajer Tim Nasional Inggris menggantikan Sam Allardyce. Henry percaya, Wenger memiliki tujuan untuk menyelesaikan pekerjaannya di Stadion Emirates bersama Arsenal.

Henry berpikir Wenger sudah melekat terhadap bagaimana Arsenal berada di lapangan. “Dia memiliki pekerjaan untuk dilakukan di Arsenal, kita semua tahu apa itu yang pada akhirnya memenangkan liga,” kata Henry seperti dikutip Sky Sports, Jumat (30/9).

Saat mengutarakan pendapatnya, Henry sedikit mengingat ketika dirinya menjadi pemain Arsenal. Dengan melihat semua cerita dan segala sesuatu yang ada, Henry merasa seperti apakah benar-benar menginginkan pekerjaan itu.

"Ini pekerjaan yang mungkin anda inginkan karena negara, jelas tidak jika anda Arsene Wenger,” ungkap Henry. Hanya saja, ia merasa kenapa tidak untuk menjalankan pekerjaan itu jika nyaman dan mencoba utuk menyelesaikan perkejaan di Arsenal.

Begitupun juga menurut Jamie Redknapp yang juga meragukan siapa lagi yang menginginkan pengganti Allardyce setelah kasusnya yang terakhir. Menurutnya, Timnas Inggris seperti membutuhkan lebih dari manager atau ahli spiritual untuk mengelola timnya. “Itulah satu-satunya kesempatan yang kita punya,” kata Redknapp.

Redknapp berpendapat, setiap kali FA memiliki pekerjaan besar untuk megelola Timnas Inggris, selalu berakhir kegagalan. Beberapa diantaranya seperti Steve McClaren saat masih bersama Timnas Inggris, lalu Sam Allardyce, Brendan Rodgers di Liverpool, David Moyes di Manchester United.

“Sekarang, mereka tidak mendapatkan banyak peluang sebagai pelatih asing, tetapi ketika mereka mendapatkan kesempatan mereka harus menerimanya. Lihatlah Roy Hodgson,” ujar Redknapp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement