Jumat 07 Oct 2016 23:14 WIB

Milan Bakal Dapatkan Kompensasi dari FIFA Akibat Cedera Montolivo

Riccardo Montolivo
Foto: EPA/ANGELO CARCONI
Riccardo Montolivo

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal menerima kompensasi FIFA setelah Riccardo Montolivo cedera saat membela di Italia pada pertandingan internasional. Montolivo menderita cedera ligamen lutut saat membela Azzurri melawan Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10).

Milan mengonfirmasi bahwa Montolivo mengalami cedera ACL lutu kiri. Cedera ini paling cepat memakan waktu enam bulan untuk sembuh.

Di bawah aturan perlindungan FIFA, seperti dikutip dari Football Italia, otoritas sepak bola dunia itu akan membayar upah setiap pemain yang menderita cedera pada tugas internasional. Asalkan cedera tersebut membuat sang pemain tak dapat turun lebih dari 28 hari berturut-turut.

Setelah periode itu, FIFA akan membayar gaji pemain dengan nilai maksimum 7,5 juta euro (Rp 108 miliar) atau 365 hari.

Lewat aturan ini, hampir pasti Milan akan mendapatkan kompensasi tersebut. Montolivo bakal menghabiskan lebih dari 28 hari untuk penyembuhan.

Posisi Montolivo di timnas Italia akan digantikan oleh gelandang Torino Marco Benassi dalam laga kontra Makedonia, Senin (10/10) WIB, seperti diumumkan oleh Federasi Sepak Bola Italia (FIGC).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement