Senin 10 Oct 2016 13:39 WIB
Tafisa Games 2016

Ikut Zurkhaneh, Timnas Indonesia Dapatkan Pujian

Rep: Dian Fath Risalah / Red: Israr Itah
Tafisa Games 2016
Foto: tafisaworldgames2016.com
Tafisa Games 2016

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - The 2nd Zurkhaneh International Championship, kejuaraan  olahraga tradisional asal Iran telah ikut memeriahkan event internasional TAFISA World Sport for All Games yang diselenggarakan di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Ahad (9/10)

Meskipun olahraga tradisional Iran ini masih terbilang baru untuk masyarakat Indonesia, namun tim nasional zurkhaneh Indonesia, dibawah asuhan Bramidi yang bertindak sebagai pelatih untuk TAFISA Games 2016 dapat tampil memukau.

Wakil Presiden Federasi Internasional Zurkhaneh Iran Yalfani mengaku senang melihat gerakan tim nasional Indonesia.Yalfani menjelaskan, bahwa zurkhaneh merupakan olahraga tradisional yang baik bagi kesehatan tubuh fisik dan mental. 

"Semua orang harus mengetahui bahwa olahraga ini sangat membawa manfaat untuk tubuh kita – iringan musik yang khas dapat memudahkan otak untuk berpikir,” kata dia.

Penanggung jawab olahraga tradisional zurkhaneh untuk TAFISA Games 2016, Ahmad Kholil, berharap event ini dapat memberikan warna baru untuk olahraga Indonesia. Olahraga tradisional Iran ini menggabungkan seni bela diri, latihan fisik, dan diiringi oleh musik.

Zurkhaneh sendiri merupakan nama tempat di Iran yang dahulu kala dipakai sebagai tempat ritual untuk sebuah sistem olah tubuh yang bertujuan melatih Ksatria Iran. Sementara olahraga gulat tradisional Iran sendiri bernama koshti pahlevani.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement