Sabtu 15 Oct 2016 11:44 WIB

Ranieri Ingin Akhiri Rekor Tandang Buruk Leicester Musim Ini

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Claudio Ranieri
Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Leicester akan bertamu ke kandang Chelsea, Stamford Bridge pada Sabtu (15/10). The Foxes akan berusaha memperbaiki langkah mereka dalam ajang Liga Primer Inggris yang sedikit goyah pada awal musim 2016/2017 ini.

Perjalanan skuat asuhan Claudio Ranieri ke Kota London dibayangi oleh rekor buruk partai tandang musim ini. Dari tiga partai tandang yang mereka jalani melawan Hull City, Manchester United dan Liverpool, semuanya diwarnai kekalahan. Lawatan ke kandang Chelsea pun jadi tantangan tersendiri bagi tim Kawanan Rubah.

"Ini situasi sulit yang juga sulit untuk dijelaskan. Di kandang Chelsea, saya harap semua catatan buruk ini selesai," kata dia dikutip dari Leicester Mercury, Sabtu.

Ranieri benar-benar tak tahu pasti dengan apa yang menyebabkan timnya selalu terpuruk di kandang lawan. Dia mengatakan, tim besutannya sebenarnya membuat banyak peluang dalam setiap laga. Namun justru tim lawan yang bisa memanfaatkan kesempatan sehingga menang.

Kali ini, dia ingin laga melawan Chelsea, lalu FC Kopenhagen di ajang Liga Champions dan Crystal Palace di Liga Primer Inggris akhir pekan selanjutnya bisa berjalan baik.

"Pertandingan selalu berbeda setiap musimnya. Terpenting bagi kami bisa selalu bersama dalam situasi sulit apapun," kata dia.

Baca: Conte akan Sambut Ranieri dengan Hormat di Stamford Bridge

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement