Sabtu 15 Oct 2016 18:06 WIB

10 Fakta Angka Jelang Laga Chelsea Vs Leicester City

Chelsea vs Leicester City
Foto: REPUBLIKA/Israr Itah
Chelsea vs Leicester City

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea akan menjamu Leicester City dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (15/10). Sejumlah fakta menarik mengiringi pertemuan kedua tim ini.

Berikut 10 fakta angka dari laga Chelsea vs Leicester City, dikutip dari BBC:

0

Setelah selalu menang dalam enam pertemuan melawan Leicester City di divisi teratas Inggris, Chelsea gagal dalam dua pertemuan di Liga Primer Inggris musim lalu (sekali imbang, sekali kalah)

1

Satu-satunya kemenangan Leicester atas Chelsea dalam laga Liga Primer Inggris di Stamford Bridge terjadi pada September 2000. Muzzy Izzet dan Stan Collymore mencetak gol ke gawang Chelsea. Claudio Ranieri menyaksikan pertandingan tersebut dan keesokan harinya ia diangkat menjadi pelatih Chelsea.

2

The Blues berupaya menghindari dua kekalahan beruntun di kandang dalam pertandingan liga untuk pertama kalinya sejak 2011, ketika mereka dikalahkan oleh Arsenal pada Oktober dan Liverpool pada November.

3

Ini akan menjadi pertandingan Liga Primer ketiga bagi Ranieri melawan Chelsea. Dalam masing-masing pertandingan tersebut, Chelsea ditangani pelatih berbeda (Jose Mourinho, Guus Hiddink and Antonio Conte).

4

Tim asuhan Claudio Ranieri bisa menjadi juara bertahan pertama yang kalah dalam empat laga pembuka di kandang lawan sejak Blackburn Rovers pada musim 1995/96.

8

Delapan dari 13 pertandingan liga terakhir Chelsea di Stamford Bridge telah berakhir imbang (menang tiga, kalah dua).

10

The Foxes telah kebobolan 10 gol dalam laga tandang di liga musim ini rekor terburuk di kompetisi teratas. Musim lalu mereka memiliki pertahanan terbaik dengan hanya kemasukan 18 gol sepanjang musim.

38

Diego Costa telah mencetak 38 gol di liga sejak Agustus 2014. Hanya Sergio Aguero (55) dan Harry Kane (48) yang mengemas gol lebih banyak dalam periode itu.

200

Oscar gagal mencatatkan penampilan ke-200 bagi Chelsea karena tak bermain dalam laga ini.

2-0

Kedua tim baru bertemu pada 20 September lalu di Piala Liga Inggris. The Blues menang 4-2 di kandang Leicester lewat perpanjangan waktu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement