Kamis 10 Nov 2016 16:41 WIB

Zidane atau Santos? Ini Pelatih Terbaik Tahun 2016 Pilihan CR7

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Fernando Santos
Foto: REUTERS/Robert Pratta
Fernando Santos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penghargaan pelatih terbaik dunia versi FIFA tahun ini sudah mengerucut ke 10 nama. Dua dia antaranya adalah pelatih mega bintang Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal, Fernando Santos dan di Real Madrid, Zinedine Zidane.

Lantas, siapa yang menurut pemain berjuluk CR7 itu pantas mendapatkan titel pelatih terbaik?. Ternyata, Ronaldo lebih memilih Santos ketimbang Zidane.

CR7 punya alasan kuat dibalik pilihannya tersebut. Menurut dia, Santos lebih layak meraih penghargaan karena usaha pelatih 62 tahun itu mengantar Portugal jadi juara Piala Eropa 2016 Juli lalu tidaklah mudah.

Ronaldo melihat, tingkat kesulitan menjuarai Piala Eropa bersama negaranya lebih sukar ketimbang menjadi kampiun Liga Champions bersama Real Madrid.

"Dua pelatih saya melakukan pekerjaan luar biasa. Baik Santos maupun Zidane. Tapi menurut saya Santos yang layak. Karena dia memberikan Piala Eropa pertama bagi negara kami," kata Ronaldo dikutip dari Mirror, Kamis (10/11).

Eks bintang Manchester United (MU) ini menegaskan, pilihannya bukan bersandar kepada hubungan antara dia dengan Santos atau Zidane semata.

Semua aspek keputusannya, kata dia, dinilai dari objektifitasnya sebagai pemain. "Saya yakin, mereka juga akan mengambil keputusan sama seperti yang saya lakukan," kata CR7.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement