Rabu 23 Nov 2016 09:25 WIB

Bahagianya Ranieri, Leicester Ukir Sejarah Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Damanhuri Zuhri
Claudio Ranieri
Foto: REUTERS/Andrew Couldridg
Claudio Ranieri

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City kembali membuat publik sepak bola dunia terpana. Setelah musim lalu menjuarai Liga Primer Inggris, kini mereka sedang sepertiga perjalanan melakukan hal yang lebih sensasional.

Leicester sedang menyulam asa untuk bisa jadi yang terbaik di kancah Eropa. Kawanan Rubah baru saja sukses menembus babak 16 besar kompetisi elit tersebut setelah memastikan tiket lolos melalui kemenangan 2-1 atas Club Brugge, Rabu (23/11) dini hari WIB.

Dengan kemenangan tersebut, Leicester melenggang menuju fase gugur  berstatus juara Grup G. Punya 13 angka dari lima laga, tabungan poin ini jauh meninggalkan Porto (delapan poin) di peringkat kedua, Kopenhagen (enam poin) di peringkat ketiga, dan Club Brugge (nol poin) di posisi buncit.

Pelatih Leicester, Claudio Ranieri pun tak bisa menutupi kebahagiaannya. "Saya sangat bahagia untuk klub ini, pemilik, pasukan saya dan para pendukung. Kami sedang dalam sebuah petualangan yang lain, tidak tahu dimana tapi kami bersemangat," kata Ranieri dikutip dari laman resmi UEFA, Rabu.

Ranieri menambahkan, langkah gemilang di Liga Champions seolah jadi obat bagi Leicester yang sedang berantakan di liga domestik. Sihir Jamie Vardy dan kawan-kawan memang seolah sedang tak mempan menaklukan Liga Primer Inggris musim 2016/2017. Berstatus juara bertahan, Leicester kini terdampar di peringkat ke-14 dengan 12 poin dari 12 laga.

Koleksi poin yang mereka kumpulkan hanya unggul dua angka saja dari penghuni bibir jurang degradasi di peringkat ke-17, Hull City. "Mungkin kami bisa disebut lebih berkosentrasi di Liga Champions. Sekarang kami sudah juara grup dan kini penting untuk kembali fokus di Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement