Jumat 25 Nov 2016 06:56 WIB
Liga Europa

Tampil Lawan Feyenoord, Blind Catatkan Laga Ke-100 Bersama MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Daley Blind (kanan) saat tampil membela Manchester United melawan Feyenoord di Liga Europa, Jumat (25/11).
Foto: Reuters/Phil Noble
Daley Blind (kanan) saat tampil membela Manchester United melawan Feyenoord di Liga Europa, Jumat (25/11).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Daley Blind mencatatkan penampilan ke-100 di Manchester United (MU) saat jadi starter pada laga babak penyisihan Liga Europa kontra Feyenoord, Jumat (25/11). Pada pertandingan yang dihelat di Old Trafford itu, Blind tampil sebagai bek tengah berduet dengan Phil Jones.

Penampilannya bersama Jones sukses membantu MU menaklukkan Feyenoord dengan skor 4-0. MU pun membuka peluang untuk lolosa ke babk 32 besar.

Blind dibeli dari Ajax Amsterdam saat MU masih berada di bawah rezim Louis van Gaal musim panas 2014 silam. Sejak saat itu, pemain asal Belanda inj jadi sosok sentral bagi United.

Meski dikenal sebagai bek kiri, namun Blind sangat multiguna dengan bisa bermain di posisi gelandang bertahan dan bek tengah. Pada era Jose Mourinho, Blind sering ditempatkan sebagai bek kiri dan bek kanan.

Dari 100 laga, Blind tercatat membuat empat gol. Yakni saat melawan West Bromwich Albion, West Ham dan Liverpool di Liga Primer Inggris serta satu kontra Derby County di ajang Piala FA.

Sementara soal trofi, Blind baru mempersembahkan satu gelar major untuk MU. Yaitu, Piala FA 2015

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement