Ahad 27 Nov 2016 08:04 WIB

Raih Enam Kemenangan Beruntun, Chelsea Kukuh di Puncak Klasemen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (27/11) dini hari WIB. Chelsea unggul 2-1 atas Spurs.
Foto: epa
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (27/11) dini hari WIB. Chelsea unggul 2-1 atas Spurs.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea mampu menjaga konsistensi mereka dalam mendulang poin di Liga Primer Inggris musim ini usai membekuk seteru sekota Tottenham Hotspur 2-1 di Stamford Bridge, Ahad (27/11). Ini jadi kemenangan ketujuh beruntun yang diraih pasukan Antonio Conte.

Dengan kemenangan tersebut, Chelsea mampu mamastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara pekan ke-13 Liga Primer Inggris dengan 31 angka. Mereka unggul satu angka dari Liverpool dan Manchester City yang ada di peringkat kedua serta ketiga.

Kemenangan yang menandai kekalahan pertama bagi Spurs musim 2016/2017 ini diraih Chelsea dengan starter tim yang sama dalam enam laga terakhir. Kesebelas nama ini selalu mengisi daftar pemain yang akan diturunkan sejak menit pertama oleh Conte.

Mereka adalah Thibaut Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Gary Cahill, Victor Moses, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; PedroRodrigue, Diego Costa, dan Eden Hazard. Kesebelas nama ini Conte balut dengan formasi 3-4-3.

Hasilnya mencengangkan, Chelsea meraup 21 poin secara beruntun, memasukan 19 gol dan hanya kebobolan sekali. Anggota Starting XI tetap Chelsea, Pedro mengatakan, the Blues kini sedang dalam rasa percaya diri yang tinggi.

"Kami dalam kondisi sangat baik. Baik soal mentalitas maupun stabilitas, semuanya oke," kata Pedro dikutip dari Express, Ahad (27/11).

Pekan depan, Chesea akan menjalani ukian berat dengan bertandang ke Stadion Etihad, markas City. Pedro pun meminta rekan-rekannya bersiap. "Kami semua tahu City kini punya kualitas besar. Kami harus hati-hati dan tetap menjaga permainan ini," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement