Jumat 02 Dec 2016 01:31 WIB

Jalani Operasi, Carzola Cuti Tiga Bulan

Gelandang Arsenal Santi Carzola
Foto: EPA
Gelandang Arsenal Santi Carzola

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Santi Cazorla akan menjalani operasi pergelangan kaki dan berpeluang menepi selama tiga bulan, kata klub Liga Inggris itu pada Kamis (1/12).

Cazorla, yang telah mencetak dua gol dari 11 penampilan di semua kompetisi pada musim ini, terakhir kali memperkuat Arsenal saat tim itu menang atas Ludogorets di Liga Champions pada Oktober dan awalnya diperkirakan dapat kembali dari cederanya pada November. "Santi Cazorla pergi ke Swedia awal pekan ini untuk menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya," kata klub pada situs resmi mereka (www.arsenal.com).

"Kami memperkirakan pemulihan penuh Santi memerlukan tiga bulan."

Cazorla (31) menghadapi situasi serupa dengan cedera lutut pada musim lalu, ketika ia diharapkan kembali dalam rentang waktu 12 pekan namun justru harus menepis selama enam bulan. Permainan operan pemain internasional Spanyol itu begitu dirindukan saat mereka bermain imbang dengan Manchester United, Paris St Germain (PSG), dan Tottenham Hotspur pada bulan lalu, dan cederanya akan menjadi hantaman besar bagi harapan Arsenal meraih gelar Liga Inggris.

Arsenal, yang akan menghadapi tim peringkat ke-16 West Ham United pada Sabtu, menghuni peringkat keempat di klasemen dengan koleksi 28 angka, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Chelsea setelah 13 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement