Sabtu 24 Dec 2016 12:35 WIB

Ini Alasan Wenger Terkejut Soal Kepindahan Oscar

Rep: rahayu subekti/ Red: Damanhuri Zuhri
Gelandang Chelsea, Oscar dos Santos.
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Gelandang Chelsea, Oscar dos Santos.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -– Chelsea sudah menyutujui kepindahan Oscar dos Santos ke klub Cina, Shanghai SIPG. Mendengar hal tersebut, Manager Arsenal, Arsene Wenger terkejut mengenai kepindahan Oscar dari Chelsea.

 

“Ini merupakan kejutan bagi saya, tapi ketika saya masih di Jepang, kami memiliki banyak pemain Brasil,” kata Wenger seperi dikutip dari Sky Sports, Sabtu (24/12). Dia menilai, pada dasarnya keputusan Oscar seperti seorang pemain sepak bola ingin menggabungkan kualitas dari kompetisi dengan jumlah gajinya.

 

Meskipun begitu, Wenger berpikir keputusan Oscar bergabung kepada klub Cina karena tidak bermain di LIga Primer Inggris. Sementara Cina memberikannya kesempatan untuk Oscar jika bergabung dengan Shanghai SIPG.

 

Apa yang dilakukan Cina, menurut Wenger bisa saja memiliki potensi untuk mengancam Liga Primer Inggris. “Apakah akan menjadi masalah di masa depan untuk Liga Primer? Ini bisa saja terjadi,” ungkap Wenger.

 

Sementara itu, manager Liverpool Jurgen Klopp mengungkapkan kekhawatirannya mengenai kekuatan keuangan Cina terhadap keseluruhan Eropa. Bahkan menurutnya, seluruh Eropa berpikir hal yang sama tentang Inggris.

 

“Jika seorang pemain memutuskan untuk pergi ke sana (Cina), biasanya itu akan menjadi bagian lain dari karier Anda,” ujar Klopp. Dia berpikir satu-satunya cara untuk mendapatkan pemain bergabung ke Cina karena uang.

 

Sky Sports melaporkan Chelsea melepas Oscar bergabung ke klub Cina dengan biaya transfer sebesar 60 juta poundsterling. Dengan angka tersebut, dikabarkan The Blues memiliki keuntungan sekitar 41 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement