Jumat 30 Dec 2016 19:54 WIB

Wenger Berharap Chelsea Lampaui Rekor Arsenal

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Para pemain Chelsea merayakan gol.
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Para pemain Chelsea merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berharap Chelsea memecahkan rekor Arsenal pada musim 2001/2002 dengan meraih 13 kemenangan beruntun. Itu diungkapkan Wenger karena Chelsea kini sedang menikmati kemenangan 12 kali beruntun.

Wenger pun yakin Chelsea akan mampu memecahkan rekor tersebut. Pasalnya, the Blues tampil mengesankan di bawah pelatih Antonio Conte.

“Jika mereka melakukannya, itu fantastis karena tidak ada harapan pada awalnya,” kata Wenger, dilansir Dailystar, Jumat (30/12).

Setelah sederet penampilan buruk, Conte membuat perubahan sistem yang terbukti ampuh. Ditambah kepercayaan diri para pemain untuk memenangkan gelar membuat Chelsea melambung.

Conte memainkan peran yang besar atas penampilan Chelsea kali ini. Untuk itu, Wenger tak segan meminta semua pihak memuji eks pelatih Juventus dan timnas Italia ini.

Chelsea kokoh di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris hingga pekan ke-18 dengan nilai 46. Chelsea unggul enam angka dari Liverpool yang membuntuti di posisi kedua. Manchester City berada di urutan ketiga dengan 39 poin. 

Sementara Arsenal duduk di posisi keempat dengan mengumpulkan 37 poin. Pada pekan ke-19, Arsenal akan menjamu Crystal Palace. Sedangkan Chelsea akan menghadapi Stoke City. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement