Senin 09 Jan 2017 05:06 WIB

Juventus Kunci Kemenangan 3-0 Lawan Bologna

Rep: Agus Raharjo/ Red: Indira Rezkisari
Tim Juventus merayakan kemenangan melawan Bologna, (9/1).
Foto: Reuters
Tim Juventus merayakan kemenangan melawan Bologna, (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Juventus memastikan diri mengamankan tiga angka di kandang saat menjamu Bologna, Senin (9/1) dini hari. Juventus mengunci kemenangan 3-0 di giornata ke-18 bagi Si Nyonya Tua.

Tiga gol kemenangan skuat Massimiliano Allegri dicetak oleh Gonzalo Higuain dua gol dan satu gol dari Paulo Dybala. Juventus unggul dua gol pada babak pertama. Setelah jeda turun minum, skuat asuhan Massimiliano Allegri kembali menambah satu gol melalui penyerang andalan mereka, Gonzalo Higuain.

Penyerang asal Argentina berhasil memaksimalkan umpan Stephan Lichtsteiner dari sisi kanan dengan sundulan kepala. Higuain memerdayai kiper Bologna, Mirante yang terkecoh dengan arah bola hasil Sundulan Higuain.

Tiga gol Juventus unggul dari tim tamu pada menit ke-54. Meskipun sudah unggul tiga gol, Si Nyonya Tua tidak mengendurkan serangan dan dominasi pertandingan. Mereka menguasai setidaknya 62 persen bola selama pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Juventus makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia Seri A dengan mengoleksi 45 angka. Juventus melebarkan selisih angka dengan peringkat dua, AS Roma yang sudah mengumpulkan 41 angka. Namun, Juventus masih menyimpan satu pertandingan tunda yang belum dimainkan. Kalau dalam laga tunda itu Juventus tetap menang, jarak dengan peringkat dua klasemen sementara semakin menjauh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement