Rabu 18 Jan 2017 13:44 WIB

Tim Pelatih Sriwijaya FC Diisi Tiga Wajah Baru

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Widodo C Putro
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Widodo C Putro

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Menghadapi kompetisi Liga Indonesia yang dijadwalkan mulai bergulir Maret 2017, Sriwijaya FC mulai berbenah. Tidak hanya memenuhi kuota pemain, klub berjuluk Laskar Wong Kito ini juga merekrut beberapa pelatih untuk membantu pelatih kepala Widodo Cahyono Putro.

Setelah ditinggal asisten pelatih Hartono Ruslan dan pelatih fisik Keith Kayamba Gumbs, Sriwijaya FC langsung merekrut tiga pelatih baru untuk mengisi posisi dua asisten pelatih dan satu pelatih fisik.

“Akan ada tiga pelatih baru yang akan bergabung dengan Sriwijaya FC musim kompetisi 2017. Dua asisten pelatih yaitu Khusaeri yang sudah tiba di Palembang dan Francis Wawengkang yang akan tiba hari ini. Serta pelatih fisik Irwansyah juga akan tiba hari ini,” kata Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris, Rabu (18/1).

Kedatangan tiga pelatih ini membuat komposisi tim pelatih Sriwijaya FC kini diisi lima orang. Dua lainnya adalah pelatih kepala Widodo Cahyono Putro dan pelatih kiper Hendro Kartiko. “Komposisi lima pelatih ini pernah diterapkan Sriwijaya FC saat ditangani pelatih Kashartadi,” ujarnya.

Khusaeri bukan merupakan asisten Widodo saat menangani Gresik United dan pernah berada satu tim saat menjadi pemain Persegres Gresik dan tim nasional Indonesia. Sebagai asisten, Khusaeri lebih banyak menangani tim yang ada di Jawa dan Sriwijaya FC menjadi klub pertama yang ditanganinya di luar Jawa.

Asisten pelatih bernama lengkap Francis Raynald Wawengkang sebelum berlabuh di Sriwijaya FC menangani Persija Jakarta sebagai asisten pelatih pada Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Sebagai pemain, pelatih kelahiran Manado memulai kariernya di Persma Manado.  

Adapun Irwansyah yang menggantikan Kayamba menurut Achmad Haris adalah pelatih fisik yang pernah menangani sejumlah klub profesional Indonesia. Irwansyah pernah menjadi pelatih fisik Persipura Jayapura. Sebelumnya pernah menangani Mitra Kukar dan Semen Padang.  

Khusaeri nantinya akan bertugas menangani lini belakang sementara lini tengah ditangani asisten pelatih Francis Wawengkang. Widodo akan fokus kepada lini serang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement