Jumat 27 Jan 2017 06:16 WIB

MU Lolos ke Final Piala Liga Berkat Gol Pogba

Paul Pogba
Foto: Reuters/Lee Smith
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, HULL -- Manchester United (MU) melangkah ke final Piala Liga Inggris meskipun takluk 1-2 dari Hull City pada leg kedua semifinal di Stadion KCOM, Jumat (27/1) dini hari WIB. Modal kemenangan 2-0 di Old Trafford pada leg pertama mengantarkan tim asuhan Jose Mourinho lolos dengan agregat 3-2.

Satu gol Paul Pogba pada laga ini menjadi kunci keberhasilan MU. Iblis Merah akan berhadapan dengan Southampton pada final yang akan berlangsung di Stadion Wembley pada 26 Februari. The Saints sehari sebelumnya menyingkirkan Liverpool.

Mourinho membuat lima perubahan dari tim yang menang di Old Trafford. Hasilnya MU kesulitan dan nyaris tereliminasi.

Tom Huddlestone menempatkan tuan rumah memimpin dari titik penalti setelah empat pemain bentrok di daerah terlarang mengantisipasi bolamati. Marcos Rojo terlihat melakukan pelanggaran aling jelas dengan menarik kaus Harry Maguire sehingga Jonathan Moss menunjuk titik putih. Huddleston mengeksekusinya dengan sempurna.

Ini memberi Hull kepercayaan diri untuk membuat kejutan melaju ke final kedua mereka pada piala domestik dalam sejarah 113 tahun klub. Tapi Paul Pogba membuyarkan mimpi itu. Bola tendangannya melalui dua kaki Maguire dan menjebol gawang Hull pada menit ke-66.

Hull membutuhkan dua gol untuk lolos dan berjuang keras. Tapi justru Rojo yang nyaris mencetak gol kemenangan MU setelah tandukannya hanya mengenai mistar. Oumar Niasse akhirnya kembali membawa Hull memimpin setelah memaksimalkan umpan David Meyler menjadi gol pada menit ke-85.

ALhasil pertarungan menuju peluit akhir laga berlangsung sengit dan menegangkan. Namun tim tamu akhirnya bisa bernafas lega setelah mempertahankan skor akhir untuk memastikan tempat pada partai puncak. 

Mourinho menyamai mantan pelatih MU Brian Clough dan Sir Alex Ferguson pada empat kemenangan pada Piala Liga jika berhasil mengalahkan Southampton nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement