Kamis 02 Feb 2017 08:20 WIB

Aubameyang Belum Bisa Tentukan Klub Baru

Rep: Agus Raharjo, Anggoro Pramudya/ Red: Andri Saubani
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA/Ina Fassbender
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND – Bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang mengkonfirmasi bahwa dirinya akan hengkang pada akhir musim 2016/2017. Hanya saja dirinya masih belum memutuskan klub mana yang akan menjadi pelabuhan berikutnya. Penyerang asal Gabon itu mengatakan niatannya untuk angkat koper dari Singnal Iduna Park selepas kompetisi Bundesliga berakhir.

Ancang-ancang Aubameyang itu membuat klub-klub Eropa gencar membidik pemain 27 tahun itu. Dua raksasa La Liga Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut sebagai yang terdepan menginginkan tanda tangan Aubameyang. Selain itu, sejumlah klub Inggris dan Prancis juga menginginkan jasanya.

"Saya punya beberapa pilihan bagus. Banyak orang ingin saya bermain di Inggris, tapi saya juga suka dengan kompetisi La Liga. Tapi Paris juga menarik, apalagi Prancis juga merupakan bahasa ibu saya," ucap pemain jebolan akademi AC Milan dilansir ESPN, Rabu (1/2). Aubameyang diprediksi akan memecahkan rekor transfer saat menanggalkan seragam Die Borussien.

Dortmund hanya akan melepas Aubamenyang dengan harga yang tak kurang dari 80 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Harga selangit yang dipatok untuk pemain bernomor 17 ini dinilai cukup wajar, mengingat performa gemilangnya bersama Dortmund. Musim ini, ia telah mencetak 16 gol dan satu assist dalam 16 penampilan di Bundesliga. Secara keseluruhan, Aubameyang menorehkan 20 gol dan empat assists dalam 23 laga di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement