Senin 06 Feb 2017 18:15 WIB

Eto'o Bangga Kamerun Juarai Piala Afrika 2017

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Samuel Eto'o
Foto: EPA/MAST IRHAM
Samuel Eto'o

REPUBLIKA.CO.ID, LIBREVILLE -- Legenda sepak bola Kamerun, Samuel Eto'o turut bahagia dengan keberhasilan negaranya menjadi juara Piala Afrika 2017. Kamerun juara usai mengalahkan tim kuat Mesir 2-1 di Stade d'Angondjé, Kota Libreville, Gabon, Senin (6/2) dini hari WIB. 

“Kali kelima menjadi juara Afrika. Selamat Kamerun. Bangga melihat perjalanan tim negara kami," kata Eto'o, melalui akun Instagram pribadinya @setoo9.

Bekas penyerang Barcelona dan Inter Milan tersebut kini berharap tim asuhan Hugo Broos dapat berprestasi di ajang yang lebih tinggi. Turnamen besar terdekat yang akan diikuti oleh Si Singa Gigih adalah ajang resmi dari FIFA Piala Konfederasi 2017 di Rusia. "Saya harap Kamerun tampil hebat di Rusia nanti. Saya punya banyak teman Rusia," sambung Eto'o.

Eto'o merupakan salah satu pemain besar yang pernah lahir di Kamerun. Eto'o punya 118 caps untuk negaranya. Suami Georgette Eto'o tersebut merupakan top skorer sepanjang masa Kamerun dengan catatan 56 gol.

Pemain yang punya banyak trofi dengan Barcelona dan Inter Milan tersebut juga punya pengalaman mempersembahkan Piala Afrika buat Kamerun. Yaitu pada Piala Afrika edisi tahun 2000, dan 2002.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement