Jumat 17 Feb 2017 14:01 WIB

DC United Akhirnya dapat Lampu Hijau Bangun Stadion Baru

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Israr Itah
Maket Audi Field, stadion baru DC United.
Foto: DC United
Maket Audi Field, stadion baru DC United.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Penantian DC United untuk membangun stadion baru berakhir. DC United mendapatkan persetujuan akhir untuk membangun stadion baru di Buzzard Point dari DC Zoning Comission, dewan yang diangkat pemerintah Distrik Colombia untuk mengurusi penggunaan lahan.

Stadion baru ini merupakan pembangunan yang sudah lama dinantikan sebagai pengganti dari Stadion Fobert F. Keneddy (RFK). Stadion ini akan diberi nama Audi Field berdasarkan kerja sama penggunaan nama dengan Audi.

Dilansir dari Washington Post pada Jumat (17/2), pemerintah kota bersedia mengucurkan anggaran sebesar 150 juta dolar AS untuk proyek seluas 5,6 hektare tersebut. Anggaran dari pemerintah kota itu akan digunakan untuk akuisisi lahan dan biaya infrastruktur. 

Sedangkan DC United akan merogoh kocek hingga 200 juta dolar AS untuk mewujudkan berdirinya stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut. Targetnya, stadion itu akan rampung pada 2018.

General Manager DC United Jason Levien mengatakan, pihaknya memiliki misi untuk menghadirkan sebuah rumah baru yang permanen.

“Kami mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan semuanya dan tak sabar untuk  segera melakukan proses pembangunan,” kata dia.

Rencananya, acara seremoni groundbreaking akan digelar pada 27 Februari. Menurutnya, proyek ini memnbutuhkan proses pembangunan sekitar 14 hingga 16 bulan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement