Selasa 28 Feb 2017 11:15 WIB

Cannavaro: Kalinic ‘Yes’, Totti ‘No’

Rep: Agus Raharjo/ Red: Andri Saubani
Pelatih Fabio Cannavaro.
Foto: Reuters
Pelatih Fabio Cannavaro.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA—Pelatih klub Liga Super Cina, Tianjin Quanjian, Fabio Cannavaro menegaskan striker Fiorentina, Nikola Kalinic menjadi target utama mereka untuk memerkuat tim. Meskipun, Kalinic sudah menyatakan akan bertahan di Fiorentina dan tidak berminat untuk hijrah ke Tianjin pada bursa tranfer Januari kemarin.

Cannavaro juga mengatakan, bahwa dirinya hanya mencari pemain muda yang siap untuk membela klub Tianjin. Mantan bek tim nasional Italia tidak berminat untuk merekrut pemain yang sudah berada pada akhir kariernya sebagai pesepakbola. Nama striker AS Roma, Francesco Totti menjadi salah satu pemain yang tidak ingin direkrut Cannavaro.

“Totti? Saya tidka ingin memanggilnya ke Cina untuk satu alasan, karena saya buruh pemain muda yang siap, bukan mereka yang sudah di penghujung karier,” tutur Cannavaro pada Fox Sport dikutip Football Italia, Selasa (28/2). Mantan penggawa Juventus lebih memilih menyebut nama Kalinic untuk mengisi posisi striker di timnya.

Cannavaro mengakui bahwa setiap pemain sepakbola yang hijrah ke Cina dituding sebagai pemain yang hanya memikirkan soal uang. Namun, Cannavaro menargetkan dapat merekrut pemain muda berbakat, cerdas dan tulus bermain sepak bola. “Saya mencoba untuk mendatangkan pemain dengan karakteristik manusia biasa, dan Kalinic adalah salah satunya,” tegas Cannavaro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement