Sabtu 04 Mar 2017 22:06 WIB

Montella: Chievo Bakal Menyulitkan Milan

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Vincenzo Montella
Foto: EPA/MATTEO BAZZI
Vincenzo Montella

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal menjamu tim kuda hitam Chievo Verona pada lanjutan Serie A pekan ke-27 yang digelar di Stadion San Siro, Ahad (5/3) dini hari nanti. Meski diunggulkan karena tampil di hadapan pendukungnya, pelatih Vicenzo Montella memprediksi pertandingan akan berjalan sulit.

"Chievo memiliki mentalitas khas tim Italia, dan mereka tahu bagaimana beradaptasi dengan lawan untuk bisa menyakiti mereka. Saya memprediksi pertandingan akan berjalan cukup sengit," ucapnya seperti dilansir Corriere dello Sport, Sabtu (4/3).

Menilik dari beberapa pertandingan terakhir, sejujurnya performa Chievo musim ini bisa dibilang tak begitu bagus, terutama dilihat dari hasil yang mereka raih. Dari sembilan laga terakhirnya di semua ajang tim berjuluk 'Mussi Volanti' kalah lima kali, menang tiga kali dan sisanya imbang.

Salah satu kemenangan itu didapat pekan lalu saat menjamu Pescara dengan skor 2-0. Namun jika ditarik ke belakang, dalam dua laga tandang terakhirnya mereka sukses meraup tiga poin saat berhadapan dengan Sassuolo (1-3) dan Lazio (0-1). Kemenangan itu tentu cukup mengejutkan, apalagi diraih di kandang lawan.

Fakta tersebut menjadi salah satu pertimbangan mengapa Montella tak mau meremehkan Chievo. Ia pun yakin timnya akan mengalami kesulitan saat main lawan tim asuhan Rolando Maran tersebut.

Montella lantas ditanya terkait hubungannya dengan para fan Rossoneri. Ia mengaku menjalin hubungan yang baik dengan para Milanista tersebut. Ia juga mengharapkan para tifosi untuk memenuhi stadion San Siro pada laga lawan Chievo nanti. "Saya mendengar mereka, mereka sangat dekat dengan saya dan dengan tim dan besok kita akan melihat mereka melawan Chievo," kata dia.

Saat ini Il Diavollo Rosso bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan perolehan nilai 47 dari 26 laga, mereka terpaut tiga angka dari zona Eropa yang diduduki SS Lazio ditempat kelima. Sedangkan Chievo tercecer di urutan 11 dan baru mengoleksi 55 angka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement