Rabu 08 Mar 2017 08:17 WIB

Chapecoense Lakoni Debut di Copa Libertadores

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Tim Chapecoense berpose menjelang pertandingan Copa Libertadores melawan wakil Venezuela, Zulia, Rabu (8/3) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Fernando Llano
Tim Chapecoense berpose menjelang pertandingan Copa Libertadores melawan wakil Venezuela, Zulia, Rabu (8/3) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, CHAPECO — Tim asal Brasil Chapecoense melakoni laga debutnya di kompetisi internasional, Copa Libertadores, Rabu (8/3). Ini menjadi laga perdana Chapecoense setelah bencana kecelakaan pesawat yang merenggut hampir seluruh pemain dan ofisial klub pada November 2016.

Dilansir dari BBC Sport, Rabu (8/3), laga perdana mereka lakoni di Kota Maracaibo, Venezuela melawan klub asal negara tersebut, Zulia. Ini merupakan laga babak pertama Copa Libertadores, kompetisi regional Amerika Selatan. Laga tersebut tengah berlangsung di Stadion José Encarnación Pachencho Romero, Maracaibo, Rabu pagi WIB. 

Chapecoense merupakan bagian dari kisah ajaib klub asal Kota Chapeco. Mereka berhasil promosi ke divisi utama Liga Brasil pada 2014 lalu. Namun, secara mengejutkan, Chapecoense berhasil mencapai babak final dalam kompetisi Copa Sudamericana tahun lalu.

Namun, nasib berkata lain. Chapecoense harus kehilangan hampir seluruh pemain dan ofisial klub dalam kecelakaan pesawat saat akan melakoni leg pertama final. Pesawat yang mereka tumpangi jatuh di dekat Kota Medellin, Kolombia.

 

Musibah jatuhnya pesawat itu menewaskan 71 orang, termasuk 19 pemain dan staf klub. Hanya 6 orang yang selamat dari kecelakaan yang mengguncang dunia sepakbola itu. Dari 6 penumpang yang selamat, tiga di antaranya adalah pemain Chapecoense, yaitu, kiper Jackson Follmann, bek Neto, dan winger Alan Ruschel.

Pada laga debut mereka di Copa Libertadores kali ini, tiga pemain Chapecoense yang selamat masuk dalam skuat yang akan diturunkan. Klub Hijau-Putih berharap kemenangan di laga perdana Copa Libertadores diharapkan membantu mereka pulih dari bencana. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement