Kamis 16 Mar 2017 15:14 WIB

Pelatih Monaco Bangga Timnya Selalu Jadi Mimpi Buruk Wakil Inggris

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Leonardo Jardim
Foto: REUTERS/Jean-Paul Pelissier
Leonardo Jardim

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Sukses melangkah ke babak selanjutnya, pelatih AS Monaco Leonardo Jardim menegaskan bahwa timnya sangat cocok bertemu dengan kesebelasan Inggris.

"Saya sering memimpikan malam seperti ini. Saya berpikir bahwa bermain melawan tim Inggris amat cocok untuk kami. Kami menyingkirkan tim yang duduk di peringkat tiga Liga Inggris. Ini menunjukkan kualitas sepak bola Prancis," kata pelatih asal Venezuela dikutip ESPN, Kamis (16/3).

Monaco tampil impresif semenjak babak pertama dimuali, mereka berhasil membuat sepasang gol sebelum jeda turun minum melalui Kylian Mbappe pada menit kedelapan dan Fabinho menit ke-29.

Leroy Sane membuat skor menjadi 1-2 lewat golnya pada menit ke-71, namun tandukan Tiemoue Bakayoko 13 menit jelang laga usai membuat tim berjuluk 'Les Rouge et Blanc' menang 3-1 di Stade Louis II dan memastikan mereka masuk perempat final dengan agregat 6-6 dan keunggulan gol tandang.

Ini adalah kali ketiga tim asuhan Jardim menggilas tim asal Liga Primer Inggris usai dua tahun lalu mereka menyingkirkan Arsenal pada fase yang sama dan juga memenangkan Grup E tahun ini dengan melewati Tottenham Hotspur.

Lebih lanjut, Jardim mengatakan bahwa timnya layak melaju karena tampil lebih baik dari City. "Kami bermain bagus pada babak pertama, di mana City tidak bisa bermain. Semua orang bahagia. Kami menjalani laga yang hebat dan pantas untuk lolos," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement