Rabu 22 Mar 2017 21:10 WIB

Ferguson: Di Hati Maldini Hanya Ada Milan

Rep: Gilang Ramadhan/ Red: Karta Raharja Ucu
Paolo Maldini
Foto: EPA/ABEDIN TAHERKENAREH
Paolo Maldini

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sir Alex Ferguson berada satu panggung dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini dalam acara peluncuran International Champions Cup (ICC) 2017, Rabu (22/3). Dalam acara peluncuran turnamen pramusim yang akan melibatkan klub-klub top Eropa itu, Sir Alex menyempatkan diri bercerita soal pengalamannya tentang Maldini.

Pria yang pernah melatih Manchester United (MU) dari 1986 sampai 2013 ini merawikan, dulu dia sempat mencoba memboyong Maldini ke Old Trafford. Tetapi, Sir Alex sangat kesulitan mendapatkan Maldini lantaran darah AC Milan begitu kental mengalir di nadi keluarga legenda Italia itu.

"Saya pernah mendekatinya, tapi ketika sampai pada tahap pertemuan dengan ayahnya, Cesare Maldini, itu menjadi sangat sulit sampai saya menggelengkan kepala," kata Sir Alex dikutip dari Mirror, Rabu.

Sir Alex menceritakan, saat itu Cesare memberikan penegasan kepadanya bahwa Maldini akan selamanya berseragam Il Diavolo Rosso. Cesare menyatakan hanya I Rossoneri yang ada di hati klan Maldini.

"Cesare meminta saya melupakan niatan untuk mendapatkan Maldini karena hanya ada Milan di hati keluarganya," kata Sir Alex yang memuji Maldini sebagai pemain terhebat sepanjang masa itu.

Klan Maldini memang melekat sebagai bagian dari Milan. Selain Cesare dan Paolo, dua putra Paolo pun masuk akademi Milan. Bahkan putra sulung Paolo, Christian Maldini pun sempat menjadi kapten Milan U-19. Sayangnya, Christian memilih hengkang dari Milan dan berlabuh ke klub Divisi III Italia, AC Reggiana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement