Rabu 29 Mar 2017 08:37 WIB

Kalahkan Thailand, Pelatih Jepang: Bukan Laga Mudah

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Reaksi pelatih Jepang, Vahid Halilhodzic pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Thailand di stadion Saitama, Selasa (28/3). Jepang menang 4-0.
Foto: EPA/Kimimasa Mayama
Reaksi pelatih Jepang, Vahid Halilhodzic pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Thailand di stadion Saitama, Selasa (28/3). Jepang menang 4-0.

REPUBLIKA.CO.ID, SAITAMA – Jepang tengah menikmati pesta gol dari Thailand dengan skor 4-0 saat berlaga di Stadion Saitama dalam babak kualifikasi Asia Piala Dunia 2018, Selasa (28/3). Meskipun begitu, pelatih Jepang, Vahid Halilhodzic, menolak untuk terbawa suasana itu setelah melewati pekan yang besar bagi timnya.

Hanya saya, Halilhodzic tetap mengucapkan selamat kepada timnya setelah mengalahkan Thailand dengan skor yang luar biasa. “Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain di dua kemenangan super,” kata Halilhodzic dikutip dari Daily Mail, Rabu (29/3).

Dia memastikan kemenangan tersebut merupakan pertandingan yang mudah. Menurutnya, Thailand juga memberikan timnya beberapa tantangan yang tak mudah. Namun, Halilhodzic lega para pemainnya bisa memiliki kinerja yang efektif.

Terlebih dengan empat gol yang dicetak Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Yuya Kubo, dan Maya Yoshinda. “Kami mencetak empat gol indah, yang membantu tujuan kitadengan selisih gol itu membuktikan menjadi sangat penting,” tutur Halilhodzic.

Kemenangan tersebut membawa Jepang kini di posisi puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2018 grup B zona Asia. Hal itu menurut Halilhodzic, membuat timnya menempatkan diri dalam posisi yang baik untuk lolos ke Piala Dunia dengan tiga pertandingan besar yang tersisa.

Pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang mengatakan tidak mempermasalahkan kemenangan Jepang karena timnya sudah menyelesaikan laga dengan baik. “Mereka sangat bagus dalam mengambil peluang mereka. Ini adalah pelajaran bagi kita dan pengalaman yang baik. Suatu hari jalan ke Piala Dunia akan terbuka kepada kami,” ungkap Senamuang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement