Ahad 02 Apr 2017 09:34 WIB

PSG Raih Gelar Piala Liga Usai Kalahkan Monaco

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan
Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.
Foto: EPA/Yoan Valat
Gelandang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON — Paris Saint Germain (PSG) merebut gelar pertama mereka musim ini di Piala Liga Prancis usai mengalahkan AS Monaco 4-1, Sabtu (1/4). Ini adalah gelar Piala Liga keempat PSG secara beruntun.

Kemenangan ini juga memberikan tekanan pada Monaco yang saat ini masih beraa di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. PSG terus menempel rival mereka di perburuan gelar Ligue 1 Prancis dengan selisih 3 angka.

Pemain PSG yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin kemarin, Julian Draxler menjadi pemain yang membuka gol di laga itu. Pemain asal Jerman membuat stadion Parc Olympique Lyonnais menggemuruh setelah mencetak gol empat menit setelah peluit ditiup. Draxler berhasil memaksimalkan umpan Angel Di Maria.

Monaco yang tampil konsisten musim ini tak menyerah. Mereka mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui aksi Thomas Lemar memanfaatkan umpan Djibril Sidibe. Namun, Les Parisien langsung bereaksi dan menutup babak pertama dengan skor 2-1 berkat gol Angel Di Maria yang bekerja sama dengan Draxler pada menit ke-44.

Pada babak kedua, PSG berhasil mengunci gelar pertama mereka musim ini setelah striker Uruguay, Edinson Cavani mencatatkan namanya dua kali pada menit ke-54 dan 90 untuk membuat PSG unggul 4-1 dari Monaco. Secara keseluruhan PSG tampil luar biasa di pertandingan itu.

Mereka menguasai 57 persen penguasaan terhadap bola dan membuat 11 percobaan yang mengarah ke gawang di laga itu. Berbeda dengan penampilan mereka saat dikalahkan Barcelona di Camp Nou.

“Setelah kekalahan melawan Barca, kami harus memenangkan laga final ini,” kata gelandang PSG, Angel Di Maria dikutip dari Reuters, Ahad (2/4).

Kini, tim asal Kota Paris menatap peluang untuk gelar kedua mereka musim ini di Ligue 1 Prancis. Mereka masih memiliki 3 angka di bawah AS Monaco dengan sisa 8 pertandingan musim ini. Kemenangan ini dapat menjadi titik balik bagi Les Parisiens untuk kembali merebut puncak klasemen dari Monaco.

“Semua orang dimana-mana mengatakan Monaco jadi favorit, bahwa mereka tim terbaik di Prancis Kami menunjukkan siapa diri kami malam ini,” tegas gelandang PSG, Adrien Rabiot.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement