Kamis 06 Apr 2017 17:42 WIB

Jakarta Elektrik PLN Bertekad Pertahankan Gelar Juara Proliga

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Pebola voli putri Jakarta Elektrik PLN melakukan selebrasi usai mengalahkan tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam pertandingan Proliga 2017 Putaran Kedua Minggu Ketiga di GOR Ken Arok, Malang, Jatim, Ahad (19/3).
Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pebola voli putri Jakarta Elektrik PLN melakukan selebrasi usai mengalahkan tim voli putri Jakarta PGN Popsivo Polwan dalam pertandingan Proliga 2017 Putaran Kedua Minggu Ketiga di GOR Ken Arok, Malang, Jatim, Ahad (19/3).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Babak empat besar atau final four Proliga 2017 akan bergulir besok (7/4) di GOR Sritex Arena, Solo. Babak empat besar akan dibuka oleh laga juara bertahan putri Jakarta Elektrik PLN dan Jakarta PGN Popsivo Polwan.

Untuk menghadapi laga tersebut, tim putri Jakarta Elektrik PLN pada musim ini bertekad pertahankan gelar juara untuk ketiga kalinya. "Tahun ini kita targetkan juara lagi agar bisa tiga kali berturut-turut," kata Manajer Jakarta Elektrik PLN, Heri Hermawan dalam sesi jumpa pers di Solo, Kamis (6/4).

Meski memiliki tujuan besar, Heri sadar tak mudah untuk mencapai hal itu karena babak empat besar seperti pertarungan hidup dan mati. Ia merasa seluruh tim yang lolos ke babak dmpat besar sudah memiliki kesiapan yang baik.

Dia menilai semua tim yang sudah lolos ke babak empat besar siap tampil maksimal. "Penampilan pada babak penyisihan tidak bisa dijadikan ukuran," tutur Heri.

Tim besutan pelatih asal Cina, Tien Mei itu pada laga babak reguler putaran kedua di Malang sempat mengalami hasil buruk. Kala itu tim putri Jakarta Elektrik PLN dikalahkan Gresik Petrokimia dengan skor 0-3.

Meskipun hal itu tak menghalangi tim  Berlian Marsheilla dan kawan-kawan ke babak empat besar, tetap menjadi pelajaran. "Hasil buruk lawan Petrokimia kami evaluasi untuk penampilan di babak empat besar nanti," ungkap Heri.

Menghadapi Jakarta PGN Popsivo Polwan pada hari pertama, sang juara bertahan tak ingin kecolongan. Meskipun, Jakarta Elektrik PLN pada laga di babak penyisihan memetik hasil positif dengan dua kali kemenangan atas Amalia Fajrina dan kawan-kawan.

Babak empat besar Proliga 2017 akan berlangsung dua putaran di dua kota yaitu Solo dan Bandung. Putaran pertama akan dihelat di Solo pada 7-9 April dan putaran kedua di Bandung pada14-16 April 2017.

Selanjutnya semifinal akan dihelat di Yogyakarta pada 23 April 2017. Babak empat besar juga akan memperebutkan uang pembinaan sebesar Rp 30 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement