Jumat 14 Apr 2017 19:02 WIB

Sesmenpora Memprediksi Uang Saku Atlet Cair Pekan Depan

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Andri Saubani
Sesmenpora Gatot Dewa Broto.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Sesmenpora Gatot Dewa Broto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengungkapkan hingga saat ini uang saku atlet memang masih dalam proses pencairan. Begitu juga dangan honorr pelatih hingga akomodasi pelatnas.

Sekretaris Menpora (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengungkapkan, meski ada kendala, pada Selasa lalu (11/4) semua data yang dibutuhkan sudah lengkap. “Baru Selasa lalu memang semua dokumen yang dibutuhkan untuk administrasi lengkap dari seluruh atlet dan masing-masing pengurus besar cabor,” kata Gatot kepada //Republika, Jumat (14/4).

Gatot memastikan, setelah kelengkapan data yang butuhkan sudah selesai maka proses pun dilanjutkan langsung. Pada Rabu (12/4), kata Gatot, semua data yang dibutuhkan untuk pencairan uang saku atlet sudah diterimanya.

Setelah sampai pada proses tersebut, Gatot mengatakan semua berkas dikirim pada Kamis (13/4). Namun, proses belum dilakukan kembali karena hari ini merupakan libur nasional. “Karena Jumat Libur ya berarti baru Senin (uang saku atlet cair),” ujar Gatot.

Adanya penyesuaian kenaikan uang saku atlet dan honor pelatih sesuai golongan, membuat dana tersebut harus melalui proses yang tak sebentar. Akibat hal tersebut, atlet dari sejumlah cabang olahraga seperti angkat besi, senam, boling, panahan, renang, dan lainnya belum menerima uang sakunya sementara harus melakukan persiapan untuk SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement