Sabtu 29 Apr 2017 23:25 WIB

Barcelona Kepincut Bek Muda Ajax Amsterdam

Rep: Anggoro/ Red: Angga Indrawan
Davinson Sanchez
Foto: aoncash
Davinson Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dikabarkan tertatik mendatangkan bek tengah Ajax Amsterdam, Davinson Sanchez. Keinginan Barca tersebut tak terlepas dari rencana mereka untuk memperkuat lini pertahannya di musim mendatang.

Sanchez sendiri sejatinya baru bergabung dengan Ajax pada awal musim kemarin. Di musim perdananya, ia mampu mencuri perhatian publik Belanda setelah ia tampil mengesankan di lini pertahanan tim berjuluk Sons of the Gods.

Tidak hanya publik Negri Kincir Angin yang terpana melihat aksi Sanchez, raksasa La Liga Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan kemampuan Sanchez. Kubu el Blaugrana bahkan dikabarkan sudah beberapa kali mengirimkan pemandu bakat untuk melihat secara langsung permainan pesepakbola Kolombia.

Sebagaimana dilansir AS, Sabtu (29/4) Barcelona sudah menerima laporan dari para pemandu bakatnya mengenai Sanchez. Para pemandu bakat tersebut sangat merekomendasikan Sanchez sehingga kubu Katalan tersebut dipercaya akan mencoba mendatangkannya pada musim panas nanti.

Pemain berusia 20 tahun nantinya diproyeksikan menjadi partner Samuel Umtiti sebagai bek masa depan Bara. Ia diplot sebagai suksesor Javier Mascherano yang sudah semakin menua di lini belakang Los Cules. Pemilik nomor 5 di Ajax tersebut tidak hanya pandai dalam bertahan, melainkan juga aktif dalam membantu serangan. Ia tercatat sudah mencetak lima gol dan membuat dua assist bagi Ajax sepanjang musim 2016/2017.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement