Rabu 03 May 2017 22:21 WIB

Mantan Pelatih PS TNI Kandidat Juru Taktik Persiba

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Sejumlah pesepak bola Persiba Balikpapan melakukan pemanasan di Stadion A. Yani, Sumenep, Jatim.
Foto: Antara/Saiful Bahri
Sejumlah pesepak bola Persiba Balikpapan melakukan pemanasan di Stadion A. Yani, Sumenep, Jatim.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persiba Balikpapan mengantongi tiga kandidat calon pelatih baru pengganti Timo Scheunemann yang mundur pekan lalu. Direktur Olahraga Persiba, Jamal Al Rasyid mengatakan, satu nama dari sejumlah calob tersebut akan ditetapkapkan pada Kamis (4/5).

Jamal mengatakan, tiga nama calon pelatih tersebut di antaranya, mantan pelatih PS TNI Laurent Hatton. Selain itu, ada Sugao Kambe, pelatih dari Jepang dan mantan juru taktik timnas Filipina.

Satu nama lainnya, yaitu mantan pelatih Arema FC Milonir Seslija. "Sementara ini kandidatnya tiga itu. Tapi belum diputuskan. Mungkin besok (5/5)," kata Jamal kepada wartawan di Jakarta, Rabu (3/5).

Pelatih Timo memilih mengundurkan diri dari Persiba. Pengunduran diri pelatih asal Jerman tersebut setelah tim berjuluk Beruang Madu itu kalah di pekan ketiga Liga 1 2017 saat lawan tandang dengan Arema FC, Senin (1/5). Laga di stadion Gajayana, ketika itu berakhir dengan skor 0-1.

Kekalahan tersebut, merupakan rentetan terakhir hasil negatif Persiba selama Liga 1 musim ini. Kesebelasan tersebut, belum pernah sekalipun menang. Sebelum kandas dari tim Singo Edan, Persiba juga kandas 2-1 saat tandang kontra Perseru Serui.

Persiba, juga mengawali kompetisi musim ini dengan buruk saat kalah 0-2 ketika menjamu Persija Jakarta, Ahad (16/4). Dari tiga kali kekalahan tersebut, menyeret Persiba ke dasar klasemen dengan nilai nol.

Tiga kekalahan beruntun tersebut, dipastikan menjadi satu alasan mundurnya Timo. Pada Jumat (5/5), Persiba bakal melanjutkan laga pekan keempat Liga 1 dengan tandang ke markas PS TNI di stadion Pakansari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement